Bakat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kalah dari Ronaldinho

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2016 01:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 19 51 1419076 bakat-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-kalah-dari-ronaldinho-guyrYu2gSz.jpg Ronaldinho Gaucho (Foto: Reuters)

LISBON - Kehebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di lapangan hijau kerap kali disamakan dengan legenda Barcelona, Ronaldinho. Namun bagi mantan rekan setim Ronaldinho, Deco Souza, bakat Ronaldo dan Messi masih kalah dari Ronaldinho.

Deco mengakui Ronaldo dan Messi adalah dua pesepakbola hebat dan bahkan terbaik di dunia saat ini. Akan tetapi ia menilai, kehebatan dimiliki megabintang Real Madrid dan Barcelona tersebut karena keduanya rajin berlatih dan bekerja keras.

Hal tersebut jauh berbeda dari Ronaldinho. Menurut Deco, pemain berpaspor Brasil itu merupakan salah satu pesepakbola yang paling berbakat di dunia. Bahkan, bakat dalam diri Ronaldinho disebut Deco terlihat begitu alami.

“Cristiano (Ronaldo) pemain muda dan atletis, sangat kompetitif. Messi bekerja dengan keras untuk bisa melakukan apa yang bisa dilakukannya sekarang di Barcelona,” tutur Deco, sebagaimana dimuat Goal, Minggu (19/6/2016).

“Ronaldinho adalah pemain natural dengan kemampuan yang spesial. Kapan pun kami memberikan bola kepadanya, pergerakan dan golnya datang dari dunia yang berbeda. Dia jauh lebih berbakat dari Leo (Messi) atau Cristiano,” sambungnya.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini