Iniesta: Raih Kemenangan dari Penalti Itu Tidak Adil

Reza Saputra, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2016 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 01 261 1402960 iniesta-raih-kemenangan-dari-penalti-itu-tidak-adil-Grjgg6wPkF.jpg Raih kemenangan dari penalti itu tidak adil. (foto:AFP)

BARCELONA - Kapten Barcelona, Andres Iniesta, memberikan tanggapannya mengenai partai Final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid beberapa waktu lalu. Menurut Iniesta, meraih kemenangan dari penalti itu tidak adil.

Penentuan gelar juara Liga Champions musim ini memang harus ditentukan melalui drama adu penalti. Sebab, kedua tim masih bermain sama kuat 1-1 hingga pertandingan berlangsung 2x15 menit di babak tambahan.

Madrid yang tampil mendominasi sejak menit pertama berhasil unggul lebih dulu melalui Sergio Ramos setelah memanfaatkan umpan Gareth Bale. Namun memasuki paruh kedua, giliran Atletico yang mengurung pertahanan Los Blancos - julukan Madrid.

Meski terus menekan, buruknya penyelesaian akhir masih menjadi kendala tersendiri bagi Los Cholconeros - julukan Atletico. Baru pada menit 79, Yannick Carrasco berhasil membobol gawang Madrid setelah memanfaatkan umpan tarik juanfran dari sisi kanan.

“Kami menyaksikan Final Liga Champions di Austria. Itu menarik, terutama untuk perjudian dari tendangn penalti. Penalti adalah cara terkejam untuk menentukan pemenang Liga Champions, tapi itu tidak adil,” ungkap Iniesta, seperti dikutip dari Football Espana, Rabu (1/6/2016).

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini