Share

Mantan Kapten Arsenal Diprediksi Bakal Sukses sebagai Pelatih

Ezha Herdanu, Okezone · Kamis 26 Mei 2016 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 45 1397902 mantan-kapten-arsenal-diprediksi-bakal-sukses-sebagai-pelatih-dXqHrML0Ne.jpg Mikel Arteta (Foto: AFP)

LONDON – Kisah romantis antara Mikel Arteta dengan Arsenal yang sudah terjalin selama tujuh tahun memang bakal segera berakhir. Pasalnya, gelandang berpaspor Spanyol itu dipastikan tidak termasuk dalam pemain yang bakal dipertahankan oleh manajemen The Gunners musim panas ini.

Keputusan manajemen Arsenal tersebut memang bisa dibilang tepat. Terlebih, Arteta memang tidak memiliki kontribusi berarti dalam kiprah Arsenal di musim 2015-2016. Ia hanya bermain sebanyak 15 pertandingan dengan sumbangan satu assist-nya untuk Arsenal.

Meski tidak akan berada dalam skuadnya di musim depan, tidak lantas membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, kehilangan respek kepada Arteta. Bahkan pemilik julukan The Professor itu memiliki keyakinan besar bahwa Arteta bisa menjelma jadi pelatih hebat di masa depan.

“Mikel adalah seorang pemenang dan ia fokus untuk berlatih setiap hari. Ia memiliki pengaruh pada rekan setimnya. Itu sedikit sulit dijelaskan, tapi saya yakin ia sangat fokus pada sepakbola. Ia punya hasrat, seperti orang Spanyol pada umumnya, untuk permainan ini,” puji Wenger, seperti dilaporkan oleh BBC Sport, Kamis (26/5/2016).

“Ketika Anda menginjak usia 30 tahun, maka Anda mulai merenungkan hidup Anda dan masa depan tanpa bermain sepakbola. Pelan-pelan, itu semakin matang dalam diri Anda dan tak pernah ada keraguan untuk tetap berkarier olahraga ini,” sambungnya.

“Mikel sudah beberapa kali mengatakan kepada saya bahwa ia akan menjadi seorang pelatih. Apabila melihat dari semangatnya, saya rasa ia memiliki masa depan yang cerah dalam pekerjaan itu,” tutup manajer berusia 66 tahun tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini