nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Louis Van Gaal Resmi Dipecat Manchester United

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Selasa 24 Mei 2016 02:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 24 45 1396080 louis-van-gaal-resmi-tinggalkan-manchester-united-FOpMAPIhzK.jpg Louis Van Gaal (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United telah resmi memecat pelatih mereka, Louis van Gaal. Seperti diketahui Van Gaal seharusnya memiliki satu tahun kebersamaan dengan United. Namun hasil yang kurang baik membuatnya mendapat kritik pedas dari berbagai pihak.

Isu kepergian Van Gaal memang sudah berita lama. Pelatih asal Belanda tersebut dinilai telah memporak-porandakan gaya bermain United yang menjadi jati diri klub semenjak dilatih Sir Alex Fergusson. Bahkan kehadiran Trophy FA Cup tidak mampu menjamin posisi Van Gaal di klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Dalam pernyataan resmi mereka melalui situs resmi United, CEO United, Ed Woodward mengaku berterima kasih dengan karier Van Gaal selama di United. Sosok yang baru mempersembahkan gelar FA Cup tersebut juga dinilai telah melatih dengan profesional.

“Saya mau berterima kasih kepada Luis dan staffnya dalam pekerjaan selama dua tahun yang ditutup dengan manis oleh FA Cup untuk klub,” ujar Woodward seperti diberitakan situs resmi United, Selasa (24/5/2016).

“Ia meninggalkan kami dengan legasi dan beberapa pemain muda yang memiliki percaya diri untuk bermain di level tertinggi. Semua orang berharap dirinya memiliki masa depan yang cerah,” tandas Woodward.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini