Image

Dua Striker Naturalisasi Segera Merapat ke Persib

Oris Riswan, Jurnalis · Jum'at 13 Mei 2016, 08:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 13 49 1387184 dua-striker-naturalisasi-segera-merapat-ke-persib-H3zONhszew.jpg

BANDUNG - Kinerja striker Juan Carlos Belencoso belum moncer bersama Persib Bandung. Pemain asal Spanyol itu tampak masih kesulitan nyetel dengan gaya permainan 'Maung Bandung' dan atmosfer sepakbola Indonesia.

Dari dua laga awal yang dilakoni dalam Indonesia Soccer Championship (ISC), Belencoso belum mencetak satu gol pun untuk Persib. Padahal ia selau menjadi pilihan utama dengan menit bermain yang lama.

Manajemen seolah gerah dengan performa lini depan Persib. Manajemen ingin daya gedor Persib menjelma lebih tajam. Solusi yang akan diambil adalah dengan merekrut pemain anyar untuk sektor penyerangan.

Manajer Umuh Muchtar pun mengatakan akan merekrut dua striker yang merupakan pemain naturalisasi. Satu pemain sudah pasti didapatkan dan segera bergabung dalam waktu dekat. Satu lagi masih dalam tahap negosiasi.

"Yang satu sudah oke. Yang satu lagi dalam proses. Tapi namanya tidak disebutkan dulu soalnya takut direbut orang," kata Umuh, Kamis (12/5/2016).

Dua pemain itu sudah pernah bermain di Indonesia. Bahkan salah satunya pernah memperkuat Persib beberapa tahun lalu.

Spekulasi pun mencuat jika striker yang pernah memperkuat Persib adalah Sergio van Dijk. Disinggung hal itu, Umuh ogah bicara lebih jauh.

"Ya lihat saja nanti siapa yang datang. Pernah main di Persib dan pernah main di Indonesia," ucapnya.

Jika menilik sejarah, hanya ada dua pemain naturalisasi yang pernah memperkuat Persib. Pertama adalah Christian Gonzales. Kedua adalah Sergio van Dijk.

Tapi Gonzales sudah dimiliki Arema. Sedangkan Sergio saat ini tidak memiliki klub setelah tidak lagi dipakai klub Australia Adelaide United yang sempat jadi pelabuhannya setelah melanglangbuana ke Iran dan Thailand.

Umuh pun bersikeras ogah membocorkan siapa pemain yang dimaksudnya. Hal serupa juga terjadi pada pemain naturalisasi lainnya yang kini sedang didekati.

Bahkan saat disinggung kemungkinan pemain selain Sergio adalah Greg Nwokolo, ia juga bungkam. Ia hanya mengungkap harapan agar proses negosiasi berjalan lancar.

"Kalau bisa dua-duanya diambil alhamdulillah. Kalau yang satu sudah rampung, dia segera datang," jelas Umuh.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini