City Memang Tidak Layak Lolos ke Final

Daniel Setiawan, Jurnalis · Jum'at 06 Mei 2016 04:13 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 261 1381378 city-memang-tidak-layak-lolos-ke-final-VT0CEtkF5H.jpg Bek Man City Otamendi (Foto: AFP/Cesar Manso)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United sekaligus pandit sepakbola, Rio Ferdinand, menilai Manchester City memang tidak layak untuk lolos ke babak final Liga Champions. Menurutnya, City tidak memiliki keinginan besar untuk bisa tampil di babak puncak.

The Citizens termasuk sukses berkiprah di ajang Liga Champions musim ini setelah untuk kali pertama dalam sejarah klub melaju ke babak semifinal. Namun, langkah mereka terhenti di babak empat terbaik tersebut.

Pasukan Manuel Pellegrini dikalahkan oleh Real Madrid dengan agregat tipis 0-1. Pada leg pertama yang diadakan di Inggris, City sukses menahan imbang Madrid 0-0. Nahas, di leg kedua yang diadakan di Santiago Bernabeu, gol bunuh diri Fernando membuyarkan impian City melaju ke final.

“Anda haruss keluar dan bertanding dengan kekuatan penuh. City tidak menunjukkan hal itu,” terang Ferdinand seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (6/5/2016).

“Mereka tidak melakukan hal yang cukup baik. Mereka tidak menciptakan peluang yang banyak. Mereka juga tidak menunjukkan niatan atau rasa percaya diri. Mereka tidak layak untuk melaju (ke Final),” tuntasnya.

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini