City Memang Belum Layak ke Final Liga Champions

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2016 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 05 261 1381161 city-memang-belum-layak-ke-final-liga-champions-dZwngREFva.jpg Manchester City usai dikalahkan Real Madrid (Foto: AFP)

DUBLIN - Legenda Manchester United, Roy Keane, menilai Manchester City memang belum layak untuk melangkah ke final Liga Champions 2015-2016. Keane mengungkapkan, City masih kalah kualitas apabila dibandingkan klub seperti Real Madrid.

City gagal melangkah ke final setelah kalah dari Madrid dengan skor 0-1 di leg kedua babak semifinal, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB. Hasil tersebut sudah cukup menyingkirkan The Citizens dari kompetisi kasta teratas karena di leg pertama mereka hanya bisa bermain imbang 0-0.

Keane mengakui City sudah banyak mengalami kemajuan karena berhasil menembus semifinal Liga Champions. Meski demikian, pria berusia 44 tahun itu menilai Manchester Biru masih butuh banyak hal apabila ingin mencapai final.

“Jika Anda ingat laga terakhir ketika mereka (City) mengalahkan Paris Saint-Germain (di babak perempatfinal), semua pemain dan manajer berkata mereka telah menciptakan sejarah. Jadi mungkin pemikiran mereka adalah ‘kami telah pergi sejauh yang kami mampu’,” kata Keane, seperti dimuat Goal, Kamis (5/5/2016).

“Mereka telah membuat kemajuan yang baik dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, langkah selanjutnya, sesuatu yang besar, adalah mencoba masuk ke final. Mereka masih butuh pemain besar untuk bisa tampil baik. Dalam dua leg, kami bisa lihat mereka masih jauh di bawah,” sambungnya.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini