nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga FC Kembali Jadi Klub Nomaden

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2016 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 03 49 1378809 laga-fc-kembali-jadi-klub-nomaden-dcuvYTsi2f.jpg Ilustrasi

JOMBANG--Laga FC tampaknya tidak berjodoh dengan Stadion Merdeka, Jombang. Keinginan menjadikan stadion tersebut sebagai home base di Indonesia Soccer Championship (ISC) B, harus segera dilupakan karena tak adanya izin.

Informasi yang diterima media ini, tidak keluarga izin pertandingan tidak hanya berlaku untuk pertandingan Laga FC lawan Persik Kediri yang sejatinya dihelat pada Minggu (1/5). Ada beberapa pertandingan home ke depan tidak akan bisa digelar di Jombang.

Laga yang tidak akan diber izin adalah Laga FC menjamu Persatu Tuban pada Minggu (8/5), kontra PSBK Blitar pada Sabtu (21/5), juga lawan Persepam Madura Utama pada Sabtu (16/6). Melihat fakta ini, pihak Laga FC pun menyiapkan opsi boyongan atau berpindah kandang lagi.

Jika benar itu terjadi, maka Laga FC bakal semakin terkenal sebagai tim nomaden karena sebelumnya mereka bermarkas di Surabaya. Manajemen tim berjuluk Elang Oranye mempertimbangkan Stadion Brantas, Kota Batu, sebagai markas alternatif.

"Kami tampaknya tidak mendapatkan sambutan positif di Jombang. Sekarang kami berkomunikasi dengan operator kompetisi untuk pindah ke Kota Batu. Untuk keputusannya, kami menunggu informasi dari operator," kata Sekretaris Tim Laga FC Arif Syaefudin.

Tanda-tanda susahnya hidup di Jombang terdeteksi dari alasan kepolisian tak memberikan izin pertandingan. Alasan yang dikemukakan Polres Jombang tak hanya soal pengajuan izin pertandingan, tapi juga bertepatan Hari Buruh dan kondisi stadion yang kurang layak.

Selain itu, tidak adanya izin untuk beberapa pertandingan ke depan sudah cukup menjadi bukti bahwa Jombang tidak menyukai eksistensi Laga FC. "Semoga kami segera menemukan markas baru secepatnya karena kompetisi sudah berjalan," cetus Arif.

Laga FC juga menyerahkan pembatalan pertandingan Laga FC kontra Persik Kediri kepada operator kompetisi. Laga FC yakin tidak akan terkena sanksi karena kondisi tersebut dianggap sebagai force majeure.

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini