nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Hal yang Memengaruhi Kiprah Klub di Liga Champions

Daniel Setiawan, Jurnalis · Jum'at 15 April 2016 08:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 14 261 1363352 dua-hal-yang-memengaruhi-kiprah-klub-di-liga-champions-TtSGZ9zLVn.jpg UCL (Foto: AFP)

BARCELONA – Mantan pelatih Real Madrid dan AC Milan, Carlo Ancelotti, menyebutkan dua hal yang memengaruhi nasib sebuah klub di kompetisi Liga Champions. Menurutnya, keberuntungan dan cedera merupakan hal yang sangat berpengaruh.

Perkataan Ancelotti bisa saja ada benarnya karena beberapa klub besar musim ini mengalami perjalanan yang tidak mulus. Contohnya saja seperti klub asal Premier League Arsenal, Chelsea, dan Manchester United.

“Ini bukanlah kejuaraan liga, di kompetisi ini ada dua pertandingan yakni kandang dan tandang. Jika Anda tidak dalam kondisi yang baik maka Anda bisa terdepak,” jelas Don Carlo seperti dikutip dari Goal, Jumat (15/4/2016).

“Dalam hal ini beberapa detil penting seperti keberuntungan dan cedera. Itu adalah aspek kunci untuk dipertimbangkan ketika Anda mencapai bagian akhir dari kompetisi,” tuntasnya.

Ancelotti sendiri sudah merasakan keberhasilan di ajang paling begengsi antar klub di benua Eropa. Ketika Ancelotti masih melatih Milan, dirinya sukses memboyong dua gelar Liga Champions yakni pada 2002-2003 dan 2006-2007. Ia kembali mendapatkan gelar tersebut pada 2013-2014 ketika membesut Madrid.

(dns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini