nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Andalkan APBD, Persikad Diminta Mandiri

Marieska Virdhani (Okezone), Jurnalis · Selasa 12 April 2016 09:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 04 12 49 1360248 jangan-andalkan-apbd-persikad-diminta-mandiri-kkeasGkEAk.jpg (Foto: Ilustrasi Okezone)

DEPOK – Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, meminta Persatuan Sepak Bola Kota Depok (Persikad) agar mampu mandiri dalam menjalankan programnya ke depan. Pasalnya, pemerintah kota tak mungkin untuk menanggung seluruh biaya klub sepak bola itu dengan dana APBD.

“Kami mengarahkan agar Persikad mampu mandiri, sebagai sebuah PT kan bisa usaha, coba dikembangkan usaha-usahanya, makanya di dalam Persikad saat ini para pengusaha berkontribusi,” ujar Idris di Depok.

Ia menambahkan, bahwa mereka nantinya dapat bermitra dengan pengusaha-pengusaha yang lain yang mampu menjadi sponsor dalam ajang tertentu. Menurutnya saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang siap menjadi sponsor dalam beberapa event ke depan.

“Kami akan memfasilitasi dalam bentuk rekomendasi secara lisan ketika nanti ada perusahaan yang bertanya, kami bisa jelaskan itu, baik melalui Dispora bahwa peran mereka bagi kota seperti pencitraan, pembinaan anak-anak, dengan rekomendasi itu kami yakin mereka akan percaya,” paparnya.

Terkait dengan rencana revitalisasi beberapa stadion di Depok, Idris mengatakan bahwa hal itu telah menjadi agenda dan tupoksi dari Dispora. Salah satunya Stadion Merpati di Pancoranmas, Depok.

“Kami berpesan agar Persikad tidak hanya seumur jagung, tekad yang sudah dibangun harus dipertahankan. Bangun kemitraan dengan orang-orang Persikad yang lama dan para pengusaha yang cinta bola dan cinta anak-anak muda. Kalau 100 orang saja masing-masing patungan 10 ribu tentu itu akan menjadi banyak,” tegas Idris.

(pds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini