nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hebat, Ronaldo Ukir Rekor Baru

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2016 06:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 03 06 46 1328812 hebat-ronaldo-ukir-rekor-baru-piOHmm4zfm.jpg Ronaldo cetak quattrick di laga kontra Celta Vigo (Foto: Reuters)

MADRID – Nama Cristiano Ronaldo tak bisa lepas dari rekor. Megabintang Real Madrid tersebut pun mengukir prestasi baru setelah mencetak empat gol ke gawang Celta Vigo dalam lanjutan La Liga, Sabtu 5 Februari 2016 malam WIB.

Dalam beberapa pekan terakhir, Ronaldo kerap diterpa kritik oleh publik bahkan fans Madrid sendiri. Saat bertanding melawan Celta Vigo pun CR7 mendapat sorakan yang muncul di beberapa seksi Santiago Bernabeu.

Ronaldo pun menjawab nada miring itu dengan cara paling sempurna yaitu quattrick sekaligus membawa Madrid menang dengan skor 7-1. Tambahan empat gol membuat CR7 total telah mengoleksi 352 gol di Madrid.

Menurut The Sport Bible, Minggu (6/3/2016), Ronaldo menjadi pemain tercepat seantero Eropa yang berhasil mencapai titik 350 gol. Mantan pemain andalan Manchester United tersebut hanya membutuhkan 335 pertandingan.

Adapun di La Liga, Ronaldo juga telah melewati Telmo Zara untuk menempati posisi dua dalam daftar top skor La Liga dengan 252 gol. Dia hanya kalah dari Lionel Messi yang telah mencetak 304.

(pds)

BERITA FOTO
+ 6

Alangkah Lucunya Sepakbola Kita

Deputi V bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto (kiri) berbincang dengan Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Hinca Panjaitan (kanan) saat Diskusi Polemik Sindo Trijaya bertema 'Alangkah Lucunya Sepakbola Kita' di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (27/2/2016). Gatot Dewa Broto mengatakan bahwa pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga sangat serius berniat untuk mencabut surat keputusan pembekuan PSSI.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini