Terlibat Pelecehan Seksual ABG, Sunderland Pecat Bintangnya

Rully Fauzi, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2016 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 12 45 1310430 terlibat-pelecehan-seksual-abg-sunderland-pecat-bintangnya-4EaSkSF5TN.jpg foto: REUTERS

SUNDERLAND – Kabar mengejutkan datang dari salah satu kontestan Premier League, Sunderland. The Black Cats mengonfirmasi telah memutus kontrak dan memecat winger mereka, Adam Johnson, setelah yang bersangkutan dinyatakan bersalah atas tuduhan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Johnson divonis bersalah di pengadilan Bradford pada Kamis 11 Februari 2016. Winger berusia 28 tahun itu didakwa atas perbuatan tidak senonoh kepada remaja putri berusia 15 tahun. Meski begitu, Johnson menolak dua dakwaan terkait tindakan pelecehan seksual lainnya.

Johnson, yang pernah memperkuat Manchester City dan telah mengoleksi 12 caps bersama Timnas Inggris, akan menjalani trial persidangan pada hari ini. Namun terlepas dari itu, pihak Sunderland sudah menjatuhkan sanksi berupa pemecatan terhadapnya.

“Karena pernyataan bersalah yang dikeluarkan kepada Adam Johnson, klub memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan segera,” demikian pernyataan Sunderland di laman resmi mereka, Jumat (12/2/2016).

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini