nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kompetisi Usia Muda yang Ikut Memerhatikan Gizi Peserta

Rully Fauzi, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2016 13:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 02 10 49 1308664 kompetisi-usia-muda-yang-ikut-memerhatikan-gizi-peserta-2f504PzkXf.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Indonesia selama ini dikenal sebagai salah satu pasar yang besar bagi industri sepakbola. Jutaan orang mencintai olahraga bola sepak meski prestasi Timnas negara ini nol besar. Untuk ikut membantu menghadirkan bakat-bakat sepakbola di Tanah Air, Milo Football Championship kembali menggelar kompetisi sepakbola U-12 antar Sekolah Dasar.

Untuk gelaran tahun ini akan dihelat di Jakarta, Medan, Makassar, dan Bandung mulai Februari-Maret 2016. Kejuaraan ini dipastikan akan diikuti sekitar 1500 peserta dari 32 Sekolah Dasar di masing-masing kota.

"Untuk tahun ini, akan ada sedikit perbedaan. Kali ini selain match, kami juga hadir dengan Football Clinic dan Kelas Gizi. Anak-anak kali ini bisa dilatih pesepakbola profesional. Kelas Gizi juga penting bagi para orang tua. Asupan gizi makanan dan minuman sangat penting untuk menunjang keseharian anak," jelas Presdir Nestle Indonesia, Rashid Qureshi, di Hotel Atlet Century Park, Rabu (10/2/2016).

Milo Football Milo Championship 2016 juga akan menggelar pencarian bakat (talent scout). Pencarian talenta muda ini akan dipimpin pelatih Timnas U-12, Zaenal Abidin yang dibantu legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Nantinya Zaenal dan Si Kurus -sapaan Kurniawan- akan menyeleksi sembilan pemain terbaik untuk mendapatkwn pelatihan eksklusif di Milo Camp Jakarta.

"Saya melihat saat ini Indonesia masih butuh lebih banyak lagi pesepakbola muda yang hebat dan tentunya memiliki mental baja. Akan sangat baik apabila bakat-bakat yang ada ini kita asah sedini mungkin, baik fisik dan tentunya psikis-nya," tutur Kurniawan.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini