Kapten Persib di Era Dejan Antonic Masih Tanda Tanya

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 09 Februari 2016 04:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 09 49 1307468 kapten-persib-di-era-dejan-antonic-masih-tanda-tanya-ComYUCjy3T.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Masuknya Dejan Antonic sebagai pelatih Persib Bandung membuat persaingan memperebutkan posisi di tim utama menjadi ketat. Hal serupa juga terjadi untuk siapa yang akan menjabat sebagai kapten.

Di mata Dejan, setidaknya ada lima pemain yang layak bersaing menjadi kapten di skuadnya dengan berbagai pertimbangan. Mereka adalah Atep, Hariono, Tantan, Tony Sucipto, dan I Made Wirawan.

Jika dilihat dari pengalaman, semua pemain yang ada jelas punya jam terbang tinggi sebagai pesepakbola. Apalagi mereka semua berstatus sebagai pemain timnas. Siapa yang akan jadi pilihan Dejan untuk menjadi kapten?

"'Kapten harus orang kuat, jujur, bersih, dan dia pemain lokal," kata Dejan, Senin (8/2/2016).

Loyalitas pada tim dan pernah membawa Persib jadi juara juga jadi pertimbangan. Di luar itu, ada syarat penting yang jadi pertimbangan Dejan untuk menentukan kapten tim. "Dia harus senior juga atau dari dulu di Persib," ungkapnya.

Dari seluruh pemain yang ada, I Made Wirawan jadi pemain yang paling senior di skuad Persib. Tapi untuk pemain terlama di skuad Persib, Atep dan Hariono jelas jadi yang terdepan.

Sementara Tony dan Tantan juga tak bisa dipandang sebelah mata untuk jadi pilihan kapten. Sebab keduanya punya banyak pengalaman dan pernah sama-sama mengecap gelar juara sebelum bergabung ke Persib.

Dari pilihan yang ada, Atep kemungkinan jadi yang terdepan. Sebab dalam beberapa musim terakhir, ban kapten lebih sering melekat pada pemain asal Cianjur tersebut.

Tapi untuk menentukan siapa yang akan jadi kapten tim, Dejan mengaku akan lebih dulu berdiskusi dengan pasukannya, termasuk kemungkinan tetap memberikan ban kapten pada Atep.

"Siapapun yang akan saya pilih dari lima pemain yang ada, saya enggak mungkin salah. Tapi saya harus bicara dulu sama anak-anak," tandas Dejan.

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini