The Citizens Jadi Korban Ledakan Meriam London

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2015 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 22 45 1272504 the-citizens-jadi-korban-ledakan-meriam-london-YPT4IB8dVw.jpg Arsenal kalahkan Manchester City dengan skor 2-1 (Foto: Reuters)

LONDON – Arsenal mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam pekan ke-17 Premier League, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB. Theo Walcott dan Olivier Giroud menjadi bintang dalam laga yang digelar di Emirates Stadium tersebut.

Hasil ini memupuk asa Arsenal untuk menjuarai Premier League karena hanya terpaut dua angka dengan sang pemuncak klasemen, Leicester City. Sementara itu, City tertinggal enam angka dengan The Foxes- julukan Leicester.

Jalannya pertandingan

Babak pertama

Arsenal menguasai bola lebih banyak ketimbang City di menit-menit awal. Seperti biasa, pasukan Arsene Wenger tersebut bertumpu pada Mesut Ozil saat menyerang. Adapun dari City banyak mengandalkan serangan dari sayap.

Ternyata dominasi Arsenal hanya berjalan sesaat karena City mulai percaya diri menggulirkan bola dari kaki ke kaki. Peluang pertama diciptakan Kevin De Bruyne yang setelah menyisir sisi kanan, gelandang asal Belgia ini melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, Petr Cech bisa menepis bola.

Hal baik untuk Arsenal adalah jarangnya Sergio Aguero memegang bola. Laurent Koscielny terbilang sukses mengawal penyerang berkebangsaan Argentina tersebut. Terlebih dengan kondisi fisik Aguero yang sejatinya masih diragukan fit untuk bermain di laga ini.

Gol yang ditunggu publik Emirates Stadium akhirnya tiba di menit 33. Adalah Theo Walcott yang menjebol gawang Joe Hart dengan tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti. Arsenal memimpin dengan skor 1-0.

Giliran Arsenal yang kini berbalik memiliki momentum dan kembali tampil agresif. Tim tuan rumah pun memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Sayangnya, Aaron Ramsey gagal menggapai bola hasil sundulan Koscielny.

Emirates kembali bergemuruh saat Olivier Giroud mencetak gol kedua Arsenal setelah memanfaatkan assist Ozil di injury time babak pertama. Skor 2-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Selepas jeda, Arsenal tambah percaya diri. Paluang didapat oleh Joel Campbell setelah menerima umpan panjang dari Koscielny.Setelah itu, usaha pemain berkebangsaan Kosta Rika tersebut digagalkan oleh Hart.

Arsenal kembali memiliki peluang untuk menambah pundi-pindu gol atas City. Serangan balik yang dipimpin Ozil lantas berakhir di kaki Ramsey. Setelah menerima umpan Campbell di dalam kotak penalti, gelandang asal Wales ini melepaskan tembakan yang lagi-lagi bisa diamankan Hart.

Seiring berjalannya interval kedua, permainan City kian berbahaya. Arsene Wenger melakukan pergantian pemain untuk memperkuat pertahanan dengan memasukkan Kieran Gibbs, yang menggantikan Campbell.

Asa City untuk menyamakan kedudukan muncul pada menit 82. Menerima umpan Bacary Sagna, Yaya Toure lantas melakukan tendangan first time yang tak bisa dibendung Cech. Skor berubah menjadi 2-1 sekaligus menaikkan tempo permainan!

Beruntung buat Arsenal, sebab serangan bertubi-tubi City tetap tak membuahkan hasil hingga pertandingan diakhiri wasit. Skor 2-1 pun menjadi penghias papan skor Emirates.

Susunan pemain

Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Walcott/Chambers, Ozil/Oxlade-Chamberlain, Campbell/Gibbs; Giroud.

Manchester City: Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov; Fernandinho, Toure, Delph/Sterling; Silva/Jesús Navas, Aguero/Bony, De Bruyne.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini