nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Geleng-Geleng Saat Tahu Peringkat Indonesia di FIFA

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2015 20:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 19 49 1234492 jokowi-geleng-geleng-tahu-peringkat-indonesia-di-fifa-jeblok-OfqKKMgTzX.jpg Presiden Jokowi bersama pemain dan manajemen Persib Bandung. (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) geleng-geleng kepala saat tahu peringkat Indonesia di FIFA pada Oktober 2015 melorot ke posisi 171. Padahal, Jokowi sempat kagum dengan permainan tim sepakbola Indonesia di Piala Presiden 2015.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menerima kampiun Piala Presiden, Persib Bandung dan sejumlah klub peserta turnamen di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (19/20/2015).

"Kalau kita lihat main seperti itu bagusnya, masak rangking kita, saya baca di FIFA peringkat 171 bener enggak? Saya baca ini, geleng-geleng kita," sebut Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak habis pikir dengan posisi Indonesia yang berada di bawah negara-negara kecil di dunia. Hal itu, kata dia, menunjukkan adanya sistem yang keliru dari pengelolaan sepakbola nasional.

"Kita ini bangsa besar, negara besar, pemain-pemain juga pemain yang sangat potensial, sangat baik, ini ada yang keliru, ada yang salah, ada yang perlu dibetulkan, diluruskan. Ini yang ingin kita kerjakan," tegasnya.

Suami Iriana itu pun percaya diri bisa mencapai posisi yang bagus FIFA asalkan ada perbaikan dalam sistem penyelenggaraan sepakbola Indonesia.

"Ya kalau masalah FIFA bukan masalah sulitlah kalau kita memang mau benar, mau baik. Kapan mau minta diberikan (rangking bagus), asal bener, baik, bagus, dan ini momentumnya," imbuhnya.

Dalam pertemuan malam ini tampak hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Bali United dan sejumlah peserta Piala Presiden 2015.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini