nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bintang Persib Minta Liga Dihidupkan dan PSSI Diaktifkan

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2015 20:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 10 19 49 1234484 bintang-persib-minta-liga-dihidupkan-dan-pssi-diaktifkan-Z9fDavFp3Y.jpg Zulham Zamrun (tengah/berdiri) saat berdialog dengan Presiden Jokowi. (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kesempatan kepada pemain terbaik Piala Presiden 2015, Zulham Zamrun untuk curhat tentang sepakbola Indonesia. Percakapan itu berlangsung saat Jokowi mengundang sejumlah klub peserta turnamen Piala Presiden ke Istana Negara.

"Zulham, pemain terbaik harus ditanya, enggak ditanya keenakan dapat Rp300 juta. Gimana mengenai ini, sepakbola ke depan?," tanya Jokowi setelah sebelumnya berdialog dengan pemain Mitra Kukar dan pelatih Arema Malang, Senin (19/10/2015).

Dengan lugas, pemain Persib Bandung itu meminta adanya perbaikan dalam pembinaan sepakbola secara berjenjang. Hal itu agar regenerasi pemain terus berlangsung dari tahun ke tahun.

Untuk kompetisi, Zulham meminta agar kompetisi liga dihidupkan kembali karena menjadi sumber penopang hidup para pemain.

"Saya harapkan untuk kompetisi ada liga, ISL atau apalah namanya, segera cepat digelar Pak, agar kami bekerja, karena pemain sepakbola itu di situlah pekerjaan kami," jelasnya.

Saat ditanya soal organisasi sepakbola, jawaban lugas Zulham mengundang tepuk tangan para tamu undangan. Menurutnya, tidak boleh ada pembekuan organisasi sepakbola di Indonesia.

"Untuk organisasi, janganlah organisasi yang dibekukan, tapi orang yang bekerja enggak baik, bisa dihilangkan," ujarnya.

Mendengar itu, Jokowi langsung menimpali. "Saya sudah nangkep, terima kasih, nangkep saya," kata Jokowi.

Dalam pertemuan malam itu tampak hadir Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Persebaya Surabaya, Bali United dan sejumlah peserta kompetisi Piala Presiden 2015.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini