nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Sepakbola Harusnya Mempersatukan

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Minggu 18 Oktober 2015 22:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 10 18 49 1233900 jokowi-sepakbola-harusnya-mempersatukan-TyTlgmYecm.jpg Sepakbola harusnya mempersatukan. (Foto: ANTARA)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada Persib Bandung yang menjuarai Piala Presiden setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan lesatan dua gol tanpa balas. Sebanyak dua gol diciptakan Achmad Jufriyanto di menit 7 dan Makan Konate di menit 45.

Jokowi menekankan, sepakbola harusnya mempersatukan, bukan malah memecah belah persatuan. Hal ini terkait dengan panasnya tensi antarpendukung jelang pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

"Kita ingin agar sepakbola mempersatukan, harusnya mempersatukan, bukan justru malah menjadikan kita tidak satu," ungkap Jokowi usai pertandingan, Jakarta Pusat, Minggu (18/10/2015).

Kata Jokowi, yang paling penting dalam sebuah pertandingan adalah fair play. Hal itu menurut Jokowi sudah ditunjukkan dalam pertandingan malam hari ini.  Bukan tanpa usaha, cara mewujudkan pertandingan bersih adalah lewat sanksi denda bagi klub dan pemain yang berani berbuat curang ke wasit.

"Sudah ada sanksi, dan ada denda kalau berani pada wasit sehingga pemain tidak berani ke wasit, baik ntuk pemain dan klub dan pertandingan berjalan bersih karena (sanksi) itu," tutupnya.

Saat menonton pertandingan, Jokowi ditemani Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Ketua DPR RI Setya Novanto.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini