nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joe Cole Berlabuh di Klub Kasta Ketiga Inggris

Rully Pane, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2015 07:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 10 17 45 1233295 joe-cole-berlabuh-di-klub-kasta-ketiga-inggris-85blcuZyDV.jpg Joe Cole / foto: Getty

COVENTRY – Anda masih ingat dengan eks bintang Chelsea dan Timnas Inggris, Joe Cole? Mulai digerogoti usia dan sering terkena cedera, pemain berusia 33 tahun itu kini berlabuh di salah satu klub peserta League One – kompetisi kasta ketiga di Inggris – Coventry City.

Cole bergabung dengan Coventry dengan status pinjaman dari Aston Villa. Uniknya, masa peminjaman pemain yang juga pernah memperkuat Liverpool ini hanya berdurasi 35 hari! Ya, seperti diwartakan BBC Sport, Sabtu (17/10/2015), Cole hijrah ke Ricoh Arena – markas Coventry – dengan status ‘emergency’ loan deal.

Namun, kalau dipikir lagi, ini merupakan win-win solution, terutama bagi sang pemain. Karier Cole memang meredup sejak ia memutuskan untuk kembali ke West Ham United pada Januari 2013. Dia pun langsung dilepas ke Villa 18 bulan kemudian.

Sayangnya, Cole malah semakin melempem di Villa Park. Dia hanya tampil 13 kali sepanjang musim lalu. Dan di musim ini, Cole malah belum sekalipun diberikan kesempatan bermain oleh manajer Tim Sherwood – baik sebagai starter maupun pemain pengganti. 

Bergabungnya Cole ini pun langsung disambut antusias kubu Coventry yang memang tengah berjuang untuk promosi ke Championship Division musim depan.

“Joe (Cole) memiliki segudang pengalaman, baik di level domestik maupun internasional. Saya yakin ia bisa memberikan dampak yang fantastis, walaupun dia hanya bergabung dengan kami dalam waktu singkat. Saya sungguh senang pemain sekaliber dia bisa bergabung dengan kami," ucap arsitek Coventry, Tony Mowbray di laman resmi klub, Sabtu (17/10/2015).

(fmh)

Berita Terkait

Premier League 2015-2016

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini