Share

Mantan Pemain Klub Premier League Ingin Latih Timnas Malaysia

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Rabu 16 September 2015 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 16 51 1214864 mantan-pemain-klub-premier-league-ingin-latih-timnas-malaysia-teNNtuJV0X.jpg Boateng (kuning) ingin latih Timnas Malaysia. (Foto: AFP/Graham Stuart)

KUALA LUMPUR - Mantan bintang Aston Vila, George Boateng, mengaku terinspirasi dengan kemenangan Van Gaal atas Liverpool akhir pekan lalu. Mantan pelatih Kelantan FA tersebut sekarang sedang berada di Malaysia untuk menunjukkan ketertarikannya menjadi pelatih tim nasional Malaysia.

Keinginan Boateng melatih tim nasional Malaysia tidak lepas dari rekor buruk yang baru saja diukir oleh tim nasional Malaysia. Pada 5 September 2015 yang lalu, timnas U-23 Malaysia kalah 10-0 melawan Uni Emirat Arab pada babak kualifikasi Piala Dunia.

Menanggapi kekahalahan tersebut pada pekan ini federasi sepakbola Malaysia mengumumkan peluang untuk menjadi pelatih kepala timnas U-23.

“Tim nasional Malaysia sedang berada pada keadaan terendah dengan hasil yang mengecewakan,” ujar mantan pemain Feyenoord tersebut.

“Timnas Malaysia memerlukan perubahan dengan pemainnya untuk tiga atau empat tahun ke depan. Itu semua harus dimulai dengan menciptakan atmosfer di tim nasional.”

Pengalaman Boateng dengan timnas bukanlah pengalaman baru. Ia pernah menjadi pemain timnas Belanda pada tahun 2001 saat Belanda ditangani oleh Van Gaal. Sementara itu peran Boateng dalam sepakbola Malaysia juga bukan untuk pertama kalinya. Ia pernah menjadi pemain di klub T-Team dan sempat menjadi pelatih di Kelantan FA.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini