Share

Kalah Telak, Harimau Malaya seperti Bermain Sirkus

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 07 September 2015 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 07 51 1209964 kalah-telak-harimau-malaya-seperti-bermain-sirkus-QaM4bALUUl.jpg Timnas Malaysia (Foto: fam.org.my)

PETALING JAYA – Untuk seluruh warga Malaysia, kekalahan 0-10 dari Uni Emirat Arab di laga kualifikasi zona Asia Grup A Piala Dunia 2018 tentu menjadi mimpi buruk yang sulit dilupakan. Saking kecewanya, Harimau Malaya –julukan Timnas Malaysia- dinilai seperti bermain sirkus pada pertandingan tersebut.

Ucapan itu terlontar dari salah satu warga Malaysia yang mengekspresikan kekecewaannya melalui dunia maya, Facebook. Menurut akun facebook yang bernama Shamsul Rizal, kementerian olahraga Malaysia harus membekukan Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) apabila presiden dan staf FAM tidak mundur dari jabatannya.

“Kehilangan (sepakbola) dalam waktu lima tahun tidak menyakitkan. Akan lebih menyakitkan ketika kami harus menyaksikan suatu pertandingan sirkus dan melihat skor yang memalukan setelahnya,” tulis akun tersebut, seperti dimuat The Star, Senin (7/9/2015).

Kekecewaan tidak hanya ditujukan pada FAM, melainkan juga kepada para pemain timnas Malaysia. Akun facebook bernama Logeswaran Dharmarajasingam menilai FAM tidak kompeten dalam menentukan para pilar timnas.

“Para pemain nasional kami dibayar dengan baik, tapi performa mereka tidak cocok dengan gaji mereka. Banyak pemain di luar sana di Malaysia, tapi FAM Masih menggunakan pemain yang sama. Mengapa?” sindirnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini