Share

Warga Marah atas Kekalahan Memalukan Malaysia

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 07 September 2015 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 07 51 1209951 warga-marah-atas-kekalahan-memalukan-malaysia-Bm6RmXyxGo.jpg Timnas Malaysia (Foto: AFP)

PETALING JAYA – Kapten Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Safiq Rahim, mengaku masih terngiang dengan kekalahan telak dari Uni Emirat Arab (UEA) menjelang laga melawan Arab Saudi dalam lanjutan babak kualifikasi zona Asia Grup A Piala Dunia 2018. Rahim menilai, masyarakat Malaysia berhak marah atas kekalahan memalukan tersebut.

Wajar jika Rahim masih belum bisa move on dari kekalahan 0-10 yang diterima dari UEA. Pasalnya, hasil tersebut adalah kekalahan terbesar yang pernah ada dalam sejarah Timnas Malaysia.

“Semua orang berhak marah kepada kami. Kami tidak seharusnya kalah dengan margin yang memalukan seperti itu dari Uni Emirat Arab di Abu Dhabi. Kami juga terluka,” tutur Rahim, seperti diberitakan The Star, Senin (7/9/2015).

Rahim enggan mencari kambing hitam atas kekalahan memalukan tersebut. Menurutnya, seluruh anggota timnas pantas disalahkan dan bertanggung jawab menyusul hasil pertandingan.

“Kami akui itu adalah kesalahan kami. Tapi, sekarang kami semua ingin mengganti rugi kekalahan memalukan dari UEA dan memberikan peningkatan performa melawan Arab Saudi,” jelas pesepakbola 28 tahun itu.

Untuk persiapan pertandingan melawan Arab Saudi, Harimau Malaya sementara ditangani oleh Ong Kim Swee. Kim Swee menggantikan posisi pelatih Dollah Salleh yang langsung mundur usai kekalahan dari UEA.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini