Share

Target Barca Pertahankan Mahkota Liga Champions

Rintani Mundari, Jurnalis · Minggu 06 September 2015 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2015 09 06 261 1209095 target-barca-pertahankan-mahkota-liga-champions-Fwso7TRQnE.jpg (Foto: AFP)

BARCELONA โ€“ Maestro lapangan tengah Barcelona, Andres Iniesta bertekad membawa timnya mencetak sejarah sebagai tim pertama yang dapat mempertahankan mahkota Liga Champions. Sejak format dan nama kompetisi bergengsi antarklub di Benua Eropa tersebut berganti musim 1992, belum ada satu klub yang mampu menang dalam dua musim beruntun.

Dalam 20 musim terakhir, hanya ada satu tim yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions yang kala ini masih bernama Piala Champions selama dua musim beruntun, yakni AC Milan. Rossoneri sendiri saat itu berpredikat sebagai The Dream Team.

Akan tetapi, setelah diubah formatnya menjadi Liga Champions, belum ada satu tim yang berhasil mempertahankan gelar tersebut. Iniesta pun bertekad membawa Blaugrana mencatatkan sejarah baru di Benua Biru.

โ€œIni adalah sebuah tantangan dan sangat sulit, tetapi kami menjadikan hal tersebut sebagai tujuan dalam pikiran kami. Mempertahankan gelar Liga Champions, belum dilakukan oleh klub manapun, tetapi kami berhasil melangkah hingga partai final. Kami akan mencobanya lagi musim ini,โ€ tutur Iniesta, seperti dilansir Sport, Minggu (6/9/2015).

โ€œPara pemain harus kembali berjuang. Kami selalu bercita-cita mencapai yang terbaik, tidak terkecuali musim ini. Setelah apa yang kami lakukan di musim sebelumnya, dan segala pengalaman yang kami miliki, saya pikir ini harus menjadi musim yang hebat,โ€ sambungnya.

โ€œSaya pikir kami juga harus selalu optimistis, percaya diri dan terhadap rekan setim. Anda harus berjuang untuk setiap gelar,โ€ tegas pemain Timnas Spanyol itu.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini