nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Futsal Sumbar Siap Kerja 200%

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2015 15:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 31 51 1205568 tim-futsal-sumbar-siap-kerja-200-13T3UHehZb.jpg Ilustrasi: Sepakbola

JAKARTA – Jawara futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII yakni Tim Sumatera Barat (Sumbar) memprediksi tidak akan mudah mempertahankan gelar yang dimiliki. Karena itu, mereka siap bekerja 200 persen demi kembali menjadi juara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar Yasman Yanusar. Menurutnya, mempertahankan prestasi sebagai juara adalah target timnya pada PON XIX/2016.

“Bagi kami, mempertahankan prestasi tentu merupakan suatu kerja yang berat. Tapi, kami sudah siapkan tim. Jika biasanya kami kerja 100 persen, sekarang kami akan kerja 200 persen,” ungkap Yasman saat menghadiri Rapat Koordinasi AFI-AFP di MNC Tower, Jakarta Pusat, Senin (31/8/2015).

Yasman mengungkapkan, dirinya tidak pernah menyangka dapat melihat Sumbar langsung menjadi juara saat futsal pertama kali dipertandingkan di PON. Sebagaimana diketahui, sebelum PON XVIII pada 2012, futsal belum pernah masuk cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Sumbar itu kan ukir sejarah, bisa langsung juara saat itu. Padahal, kami tidak ada pemain di liga pro. Tapi, kami memang terus mengembangkan pemain,” papar Yasman.

Keberhasilan di PON XVIII membuat Sumbar tak perlu lagi melalui pra-PON, yaitu babak kualifikasi grup 32 besar dan 16 besar untuk melaju ke PON XIX/2016. Bersama Jawa Barat (tuan rumah PON XIX), Sumbar dipastikan bisa langsung melangkah ke babak utama.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini