nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bintang United Sepakat Gabung PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2015 10:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 07 10 51 1179397 bintang-united-sepakat-gabung-psg-uTr4kZNHYh.jpg Di Maria menuju pintu keluar Old Trafford. (Foto: AFP/Oli Scarff)

PARIS – Dicabutnya hukuman Financial Fair Play yang dilakukan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) kepada Paris Saint-Germain (PSG) membuat mereka langsung bergerak di bursa transfer musim panas 2015. Tak tanggung-tanggung, Les Parisiens diberitakan sudah menjalin kesepakatan untuk mendatangkan Angel Di Maria dari Manchester United.

Seperti diberitakan Football Espana, Jumat (10/7/2015), United telah menerima penawaran yang diajukan kampiun Prancis. Uang tak kurang dari 60 juta euro atau sekira Rp885 miliar menjadi harga yang harus dibayarkan United kepada Raksasa Inggris tersebut.

Sejatinya bukan hal mengagetkan jika Fideo–julukan Di Maria–gabung tim asuhan Laurent Blanc pada musim panas 2015. PSG sudah menaruh minat kepada winger berusia 27 tahun sejak jendela transfer musim panas 2014.

Namun, pembatasan dana transfer yang diberikan UEFA membuat mereka tak bisa berbicara banyak di bursa pembelian pemain. Ujung-ujungnya, Di Maria justru dilepas Real Madrid ke Red Devils pada saat itu.

Dibeli dengan mahar 59,7 juta pounds atau sekira Rp1,2 triliun, Di Maria tak mampu memberikan penampilan optimal bersama tim asuhan Louis van Gaal. Ia hanya sanggup mengemas tiga gol dari 27 penampilan di ajang Premier League.

Tentu torehan itu tak sebanding dengan harga yang harus dikeluarkan United untuk andalan Tim Nasional Argentina. Melihat kondisi itu, menjual Di Maria menjadi pilihan utama bagi Manchester Merah, mengingat banderol Di Maria belum terlalu turun.

(fmh)

BERITA FOTO
+ 6

Arsenal Paksa United Pungut Satu Poin

Kiper Manchester United David De Gea menggagalkan tendangan dari Olivier Giroud.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini