nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bintang Brasil Idolai Zidane & Messi

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2015 06:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 06 13 51 1164701 bintang-brasil-idolai-zidane-messi-HjLcbQEJJ2.jpg Lucas Moura idolai Zinedine Zidane dan Lionel Messi (Foto: AFP)

TEMUCO – Bintang Brasil Lucas Moura mengaku mencontoh gaya permainan Zinedine Zidane sewaktu muda. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, dia juga mengagumi Lionel Messi.

Lucas merupakan salah satu bakat cemerlang di Eropa sejak gabung Paris Saint-Germain (PSG) dari Sao Paulo pada 2013. Kecepatan serta lihai mengolah bola, menjadikannya salah satu sosok kunci PSG yang meraih treble di pentak domestik.

Salah satu bukti kurang tajamnya PSG jika bermain tanpa Lucas adalah kala di Liga Champions melawan Barcelona. Absen di dua leg perempatfinal, Les Parisiens harus angkat kaki dari kompetisi bergengsi antarklub Eropa lantaran kalah agregat 5-1.

Musim 2014-2015, Lucas nyatanya cukup aktif dalam membobol gawang lawan. Total, dia mencetak tujuh gol di semua kompetisi. Dia pun membeberkan sosok mana saja yang menjadi pengaruh dalam gaya sepakbolanya.

“Saya selalu menjadi seorang penggemar Zidane, dia adalah idola saya. Saya tumbuh melihat apa yang dilakukannya dan coba mencontohnya. Tapi, saya juga memuja Messi,” kata Lucas kepada Goal, Sabtu (13/6/2015).

“Zlatan Ibrahimovic juga pemain luar biasa dan salah satu yang terbaik di posisinya. Dia pribadi yang sensasional. Dia bekerja keras dan sangat bersungguh-sungguh,” lanjutnya.

(fmh)

BERITA FOTO
+ 3

Kompetisi Sepakbola Tetap Diadakan

Menpora Imam Nahrawi (kanan) didampingi Staf Presiden bidang Komunikasi Teten Masduki, memaparkan hasil pertemuan dengan Presiden Joko Widodo terkait kisruh PSSI di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (8/6/2015). Menpora menegaskan akan tetap mengadakan kompetisi sepakbola yaitu Piala Presiden serta Piala Kemerdekaan yang berhadiah total Rp10 miliar, meski keputusan tentang kisruh dan pembekuan PSSI belum diputuskan PTUN.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini