nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Terus Buru The Next Vieira

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2015 06:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 06 07 45 1161435 arsenal-terus-buru-the-next-vieira-cwyNDSjCJS.jpg Kondogbia terus dikejar Arsenal. (Foto: AFP)

LONDON – Untuk bersaing dibanyak kompetisi musim depan, Arsenal dipastikan membutuhkan minimal dua pemain di satu posisi yang sama. Untuk itu, mereka tengah berupaya mendapatkan pesaing Francis Coquelin di pos gelandang bertahan. Tak tanggung-tanggung, The Gunners berencana mendapatkan pemain berjuluk The Next Vieira, Geoffrey Kondogbia.

Seperti diberitakan Sportsmole, Minggu (7/6/2015), Arsenal bakal menyodorkan uang sebesar 18 juta pounds atau sekira Rp368 miliar kepada AS Monaco selaku pemilik Kondogbia. Namun, Meriam London tak sendirian dalam usahanya mendapatkan gelandang berpaspor Prancis tersebut. Manchester City dan Real Madrid dikabarkan juga tertarik kepadanya.

Banyaknya pemain Prancis yang bermukim di Emirates Stadium jadi nilai lebih Arsenal dibanding City dan Madrid. Sebagaimana diketahui, terhitung ada enam pemain asal Prancis yang membela panji Arsenal di musim 2014-2015.

Selain itu, keberadaan Kondogbia memang sangat diharapkan, mengingat kerasnya kompetisi yang mesti dihadapi Arsenal musim depan. Apalagi, tipe permainan gelandang berusia 22 tahun itu mengingatkan Arsenal akan mantan kapten sekaligus legenda mereka, Patrick Vieira.

Setelah Vieira memutuskan hengkang ke Juventus pada musim panas 2005, Arsenal bisa dibilang tak lagi memiliki gelandang yang kuat dalam bertahan dan piawai dalam menyerang. Untuk itu, Kondogbia dianggap sebagai pilihan tepat guna menghapus kerinduan Arsenal akan sosok pria yang kini menjabat sebagai pelatih tim cadangan Manchester City tersebut.

(fmh)

BERITA FOTO
+ 6

Arsenal Juara FA Cup 2015

Alexis Sanchez (kanan) merayakan golnya bersama Monreal (tengah) dan Coquelin. Sepakan keras mantan pemain Barcelona tersebut dari luar kotak penalti tidak dapat ditahan Shay Given.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini