nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Setuju Lepas Cech ke Rival Sekota

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2015 06:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 06 06 45 1161108 chelsea-setuju-lepas-cech-ke-rival-sekota-ldPJklJPxp.jpg Cech selangkah lagi gabung Arsenal. (Foto: AFP)

LONDON – Kabar mengejutkan datang dari tanah Inggris, tepatnya di London. Chelsea dikabarkan telah setuju melepas Petr Cech ke rival sekota mereka, Arsenal, pada bursa transfer musim panas 2015.

Seperti diberitakan Daily Telegraph, Sabtu (6/6/2015), The Gunners sudah menyanggupi dana yang telah diminta The Blues guna menebus kiper asal Republik Ceko tersebut. Tim Meriam London harus mengeluarkan uang 10 juta pounds untuk memastikan Cech bisa mendarat ke Emirates Stadium dalam waktu dekat.

Sejatinya kabar ketertarikan Arsenal kepada Cech bukanlah hal baru. Kebutuhan mereka akan kiper berkualitas, ditambah keinginan Cech meninggalkan Stamford Bridge karena kerap di cadangkan pelatih Jose Mourinho jadi beberapa alasan transfer ini bisa terealisasi.

Sebagaimana diketahui, Cech sempat menjadi kiper utama Chelsea selama sembilan musim. Kiper 32 tahun harus puas menjadi penjaga gawang kedua setelah Thibaut Courtois kembali dari masa peminjaman pada awal musim 2014-2015. Sepanjang musim ini, Cech total hanya turun di 16 partai, bahkan satu di antaranya dilalui dari bangku cadangan.

Nantinya, mantan kiper Rennes itu diproyeksikan menggeser posisi David Ospina serta Wojiech Szczesny yang notabene adalah penjaga gawang pertama dan kedua Arsenal musim ini. Sekarang tinggal ditunggu kapan peresmian transfer ini bisa terealisasi.

(fmh)

BERITA FOTO
+ 6

Arsenal Juara FA Cup 2015

Alexis Sanchez (kanan) merayakan golnya bersama Monreal (tengah) dan Coquelin. Sepakan keras mantan pemain Barcelona tersebut dari luar kotak penalti tidak dapat ditahan Shay Given.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini