nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kegiatan Amal Ozil Dihadiahi Penghargaan

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2015 06:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 06 04 51 1159866 kegiatan-amal-ozil-dihadiahi-penghargaan-PLbRbXFBa1.jpg Mesut Ozil dihadiahi penghargaan (Foto: AFP)
LONDON – Gelandang kreatif Arsenal, Mesut Ozil dinobatkan sebagai duta sepakbola Jerman dan menerima penghargaan publik, sebagai pemain Jerman terbaik yang bermain di luar negeri. Sang pemain juga meraihnya karena seringkali melakukan kegiatan amal.
 

Eks pemain Real Madrid itu menunjukkan kerendahan hatinya, dan berencana menggunakan uang yang diterimanya untuk membantu korban kebakaran yang ada di Afrika.

“Dalam pekerjaan saya, saya benar-benar bisa membuat perbedaan di beberapa cara. Kami sangat terhormat, orang-orang yang tahu saya akan memberitahu Anda: tujuan saya untuk membantu anak-anak sebisa mungkin,” ungkap Ozil kepada Deutsche Welle, Kamis (4/6/2015).

“Saya telah berbicara dengan tim untuk membantu orang lain, dan kami akan menggunakan uang hadiah untuk membantu korban kebakaran di Afrika. Kami telah mengatur cara untuk melakukannya,” papar Ozil.

Bukan kali ini saja kegiatan amal Ozil dihargai Jerman, ia juga pernah menerima penghargaan Laureus Sport pada November 2014. Ozil memberikan donasi kepada 23 pemuda Brasil yang menjalani operasi pasca-menjalani Piala Dunia 2014.

Pemain berusia 26 tahun itu juga memiliki Mesut Ozil Foundation, yang ditujukan khusus untuk kegiatan amal dan membantu anak-anak yang kurang mampu di seluruh dunia.

“Saya telah merencanakan untuk memulai kegiatan amal. Saya membantu anak-anak dengan proyek tersebut, karena saya tahu saya memiliki jaringan yang bagus dan bisa membantu mereka lebih cepat,” imbuh Ozil.

“Tujuan utamanya, agar Anda memberikan anak-anak masa depan yang cerah. Ada banyak anak di luar sana yang tidak bisa menikmati hidup. Target kami hanya untuk membuat hidup mereka sedikit lebih baik,” terang pria berdarah Turki itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini