nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbang di Verona, Toni Kalahkan Tevez

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2015 01:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 05 31 47 1157907 imbang-di-verona-toni-kalahkan-tevez-2bAV0qqAJ6.jpg Luca Toni menggenapkan golnya menjadi 22, pasca-mencetak gol ke gawang Juventus (Foto: AFP)

VERONA Giornata 38 Serie A atau laga terakhir Liga Italia berlangsung antara Hellas Verona dengan jawara liga, Juventus di Stadio Marc’Antonio Bentegodi. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2, namun ada cerita menarik selain hasil.

Perebutan capocannoniere atau top scorer liga terjadi di antara penyerang gaek Hellas, Luca Toni dengan bomber subur Juventus, Carlos Tevez. Dan Toni muncul sebagai pemenang mengalahkan Tevez dengan gol ke-22 yang ia cetak di menit 48.

Gol tersebut merupakan gol penyama kedudukan, setelah sebelumnya Roberto Pereyra membawa tim tamu unggul di menit 42. Toni menyambut umpan Emil Hallfredsson dari serangan balik, dan membobol gawang rekan lamanya, Gianluigi Buffon.

22 gol penyerang berusia 38 tahun itu hanya bisa dilewati penyerang Inter Milan, Mauro Icardi yang mencetak 20 gol. Inter baru akan bertanding melawan Empoli Senin 1 Juni 2015 dini hari WIB.

Sementara dua gol lainnya di laga ini, dicetak oleh Fernando Llorente di menit 57 saat mengonversi umpan Simone Padoin. Dan Juanito yang menutup laga dengan skor 2-2, di menit 90+3’ saat menyambut tendangan bebas rekannya.

Hellas merangkak naik ke peringkat 12, dan Juventus yang sudah memastikan sebagai juara, tetap di peringkat pertama dan fokus sepenuhnya melawan FC Barcelona di final Liga Champions yang berlangsung di Berlin, Minggu 7 Juni 2015 dini hari WIB.

Susunan Pemain:

Hellas Verona: Rafael; Jacopo Sala, Rafael Marquez, Vagelis Moras, Alessandro Agostini; Leandro Greco (Mounir Obbadi 59’), Panagiotis Tachtsidis (Javier Saviola 85’), Emil Hallfredsson; Juanito, Luca Toni, Bosko Jankovic (Mattia Valoti 74’).

Juventus: Gianluigi Buffon; Simone Padoin, Leonardo Bonucci, Angelo Ogbonna, Patrice Evra (Stephan Lichsteiner 59’); Paul Pogba, Andrea Pirlo, Claudio Marchisio (Stefano Sturaro 46’); Roberto Pereyra (Simone Pepe 78’); Carlos Tevez, Fernando Llorente.

(fmh)

Berita Terkait

Serie A 2014-2015

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini