Ferdinand Resmi Gantung Sepatu

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2015 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 30 45 1157877 ferdinand-resmi-gantung-sepatu-1lAgH2G8AS.jpg Rio Ferdinand resmi gantung sepatu (Foto: AFP)

LONDON – Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, memutuskan untuk gantung sepatu. Pemain yang di akhir kariernya membela Queens Park Rangers itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya di Loftus Road.

Seperti dimuat Sportsmole, Sabtu (30/5/2015), pemain yang identik dengan nomor punggung lima tersebut mengatakan saat ini merupakan saat yang tepat untuk menggantung sepatu. Dalam wawancaranya dengan BT Sport itu, Ia juga sekaligus mengenang perjalanan kariernya.

“Setelah 18 tahun menjalani karier sebagai pesepakbola profesional, saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk saya pensiun dari profesi yang saya amat cintai,” ujar Ferdinand.

“Sebagai bocah 12 tahun yang bermain bola di Peckham, saya tidak menyangka dapat bermain untuk klub impian masa kecil saya West Ham, menjadi kapten Leeds United, dan memenangkan Liga Champions bersama Manchester United. Saya juga memiliki kesempatan untuk bermain dengan manajer pertama saya Harry Redknapp di QPR,” lanjutnya

Ferdinand sempat menjadi bek Inggris termahal dunia dengan nilai transfer 30 juta poundsterling atau sekira Rp606 miliar saat ia dibeli oleh Setan Merah dari Leeds pada 2002. Selama berkarier di lapangan hijau, ia telah membukukan 710 penampilan dan mencetak 13 gol. Ferdinand juga telah menggondol 18 trofi juara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini