nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skuad Terbaik Arsenal dalam Satu Dekade Terakhir

Rintani Mundari, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2015 19:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 05 30 45 1157808 skuad-terbaik-arsenal-dalam-satu-dekade-terakhir-A625gY2XJO.jpg (Foto: AFP)

LONDON – Theo Walcott percaya bahwa skuad Arsenal saat ini merupakan yang terbaik dalam 10 musim terakhir. Tim Meriam London sendiri saat ini berpeluang mempertahankan gelar juara FA Cup yang musim lalu diraih.

Mengalahkan Reading dengan skor 2-1, The Gunners kembali melangkah ke partai final turnamen tertua di Benua Eropa itu. Di partai final yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu 30 Mei 2015 malam WIB, Arsenal akan menghadapi Aston Villa yang di pertandingan sebelumnya mengalahkan Liverpool.

Tim London Utara sendiri sempat tampil buruk di awal musim ini. Namun, segalanya berubah ketika pergantian tahun dan kembalinya sejumlah pemain yang sempat mengalami cedera. Hal ini membuat pasukan Arsene Wenger kembali tampil di partai final FA Cup dan mengunci tempat ketiga klasemen akhir liga yang sekaligus membuat mereka tampil di panggung Liga Champions musim depan tanpa harus melewati kualifikasi.

“Secara keseluruhan finis di urutan tiga adalah langkah perbaikan dari musim lalu. Tetapi seperti saya katakan, kami harus benar-benar menjadi penantang untuk trofi Premier League,” kata Walcott, seperti dilansir talkSPORT, Sabtu (30/5/2015).

“Secara pribadi, saya sudah berada di sini selama 10 musim dan ini merupakan skuad terbaik selama saya terlibat di dalamnya,” sambung pemain yang mencetak hattrick saat Arsenal mengalahkan West Bromwich Albion 4-1 di Emirates Stadium pada Minggu 24 Mei 2015.

Mengenai partai final kontra The Villans, pemain Timnas Inggris itu berharap sang Profesor akan kembali menurunkannya dalam starting XI. “Saya telah melakukan tugas. Saya ingin bermain dan diberi kesempatan di akhir pekan (melawan Aston Villa),” tuntasnya.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini