nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal Bayar Klausul Pelepasan Bomber Porto

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2015 07:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 30 45 1157626 arsenal-bayar-klausul-pelepasan-bomber-porto-eMmb2sn7WN.jpg Arsenal siap bayar klausul pelepasan bomber Porto, Martinez. (Foto: AFP)

LONDON – Kebutuhan akan penyerang berkualitas untuk bersaing musim depan membuat Arsenal berjuang mendapatkan pemain incarannya yang bermain untuk FC Porto, Jackson Martinez. Saking seriusnya, manajemen Meriam London berani membayar klausul pelepasan yang dimiliki bomber 28 tahun tersebut.

Seperti diberitakan The Metro, Sabtu (30/5/2015), The Gunners siap menebus Martinez dengan harga 24,7 juta pounds atau sekira Rp499 miliar. Dengan nominal tersebut, otomatis Porto selaku pemilik penyerang Kolombia mau tak mau harus melepasnya ke Emirates Stadium.

Wajar jika Arsenal ngotot ingin mendatangkan mantan pemain Medellin tersebut. Statistik ia bersama Portistas Dragões –julukan Porto– bisa dijadikan patokan. Bersama Porto musim ini, Martinez sanggup mengemas 32 gol dan tujuh assist dari 42 penampilan.

Nantinya jika Martinez bergabung ke Arsenal pada musim panas 2015, ia bakal mengisi satu pos lini depan yang kerap ditempati Olivier Giroud. Ya, meski Giroud mampu mencetak 18 gol musim ini, jumlah itu belum cukup untuk bomber tim besar yang dituntut mencetak di atas 25 gol setiap musimnya.

Namun, bukan berarti kedatangan Martinez membuat Arsenal melepas Giroud ke tim lain. Banyaknya kompetisi yang dijalani Arsenal musim depan, membuatnya bisa dijadikan pelapis sepadan bagi Martinez.

(fmh)

BERITA FOTO
+ 6

Arsenal Pesta Gol

Theo Walcott (dua kiri) mencetak gol kedua ke gawang West Bromwich Albion.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini