Griezmann Cocok untuk Tiki-Taka

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2015 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 29 48 1156996 griezmann-cocok-untuk-tiki-taka-mH95X37Prs.jpg Griezmann diharapkan ke Bayern Munich (Foto: reuters)

SAINT-ETIENNE – Mantan pemain bertahan Bayern Munich, Willy Sagnol, coba meyakinkan kompatriotnya yang membela Atletico Madrid, Antoine Griezmann, untuk gabung Die Roten. Dia yakin sang bomber akan cocok dengan gaya permainan tiki-taka yang diusung Pep Guardiola.

Griezmann muncul sebagai salah satu pemain yang kebintangannya bersinar terang pada musim 2014-2015. Mantan pemain Real Sociedad itu mencetak 22 gol dari 37 penampilan bersama Atletico di pentas domestik.

Sagnol, yang dalam kariernya di Bayern mengklaim lima gelar Bundesliga dan satu Liga Champions, menegaskan Guardiola harus membeli Griezmann di bursa transfer musim panas. Apalagi, Frank Ribery sudah tak bisa dibilang muda sehingga rentan cedera.

“Griezmann cocok dengan gaya Bayern dan Guardiola. Dia adalah pemain yang sangat bertalenta dan mengingatkan saya kepada Ribery. Tapi, dia lebih disiplin dari Ribery dan mirip dengan Roy Makaay,” kata Sagnol kepada Bild, Jumat (29/5/2015).

“Dia adalah pemain untuk 25 meter di area lawan, dan Guardiola membutuhkan seseorang seperti itu. Bayern dan saya selalu berhubungan. Mereka tahu siapa yang harus ditelepon jika ingin mencari tahu tentang pemain Prancis,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini