Striker Bayern Munich Puji LvG

Daniel Setiawan, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2015 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 26 51 1155220 striker-bayern-munich-puji-lvg-P2LhiKT6Xr.jpg Van Gaal dapat pujian dari mantan anak asuhnya (Foto: Reuters)

MUNICH – Louis van Gaal memang sudah lama meninggalkan Bayern Munich. Namun, untuk penyerang Bavarian, Thomas Muller, sosoknya tidak dapat dilupakan begitu saja. Menurut Muller, Van Gaal sangat berjasa dalam berbagai aspek perkembangannya sebagai pesepakbola.

Sebagaimana diketahui, pelatih yang saat ini menukangi Manchester United itu pernah menjadi arsitek Raksasa Bavarian pada 2009 hingga 2011. Selama tiga tahun, Van Gaal mempersembahkan tiga trofi yaitu Bundesliga, DFB Pokal, dan DFB Supercup.

“Van Gaal memiliki efek yang besar pada perkembangan saya. Saya sangat bersyukur pernah dilatih olehnya,” ucap pemain 25 tahun, mengutip Squawka, Selasa (26/5/2015).

Menurut Muller, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut tak hanya membuatnya berkembang secara fisik, tetapi juga membuatnya memiliki jiwa kepemimpinan. Ia juga menyebut Van Gaal dapat melihat talentanya sebagai seorang striker.

“Dia memberikan saya bantuan dan kepemimpinan. Dia melihat sesuatu pada diri saya sebagai seorang pemain depan ketika pelatih lain tidak dapat melihat hal tersebut,” tambah Muller.

Pemain yang membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 itu menjalani musim yang cukup baik bersama Bayern Munich. Meski ia gagal membawa Die Roten melaju ke final Liga Champions, ia berhasil mempersembahkan gelar Bundesliga musim ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini