Share

Barca Juara Liga Champions, Arsenal Dapat Untung

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Jum'at 15 Mei 2015 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 15 51 1150056 barca-juara-liga-champions-arsenal-dapat-untung-19nvGNWO6v.jpg Karena Vermaelen, Arsenal akan dapat untung (Foto: Reuters)

LONDON – Arsenal bersiap mendapatkan untuk pada akhir musim ini. Jika Barcelona mampu menjadi juara Liga Champions 2014-2015, maka The Gunners dipastikan akan mendapatkan keuntungan sejumlah uang.

Seperti yang diberitakan Mirror, Jumat (15/5/2015), keuntungan yang berpeluang didapat Arsenal terjadi karena adanya perjanjian dalam proses kepindahan Thomas Vermaelen ke Barca. Dalam perjanjian, terdapat klausul yang menyatakan manajemen The Gunners akan mendapat tiga juta pounds atau sekira Rp61 miliar, jika Blaugrana juara Liga Champions.

Sejak pindah pada awal musim ini, bek 29 tahun itu baru dua kali masuk ke dalam skuad asuhan Luis Enrique, dan belum pernah dimainkan satu kali pun. Mantan kapten Arsenal itu lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan Camp Nou akibat cedera hamstring yang membekapnya sejak Agustus 2014.

Meski belum sekali pun bermain untuk Barca, Arsenal tidak perlu khawatir. Uang di dalam klausul perjanjian tetap akan diberikan kepada London Merah, tidak peduli apakah Vermaelen ikut atau tidak bermain di kompetisi kasta teratas Eropa itu.

Sebagai tambahan informasi, Vermaelen angkat kaki dari Emirates Stadium setelah dibeli Barca dengan mahar sebesar 15 juta pounds atau sekira Rp309 miliar. Selama enam musim memperkuat Arsenal, pemain internasional Belgia itu hanya mampu memenangkan satu gelar, yaitu FA Cup.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini