Share

Final Impian Liga Champions Menurut Pembalap F1

Rully Pane, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2015 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 12 51 1148764 final-impian-liga-champions-menurut-pembalap-f1-zm4odPvSH8.jpg Alonso berpendapat El Clasico adalah final ideal Liga Champions. (Foto: AFP/Curto de la Torre)

SURREY - Pembalap andalan McLaren-Honda, Fernando Alonso, berharap Real Madrid dan Barcelona bertemu di final Liga Champions yang akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Sabtu 6 Juni 2015 waktu setempat atau Minggu 7 Juni 2015 dini hari WIB. Madrid kini tertinggal agregat 1-2 dari Juventus. Los Blancos kalah di leg pertama yang digelar di Turin pekan lalu. Sementara Barcelona justru sebaliknya. Raksasa Katalan itu di atas angin setelah mencukur Bayern Munich dengan skor 3-0 di Camp Nou.

Meski demikian, juara dunia F1 2005 dan 2006 yang memang mengaku sebagai fans Madrid ini yakin tim kesayangannya bisa melaju ke final dan memenangkan trofi Liga Champions ke-11 alias Undecima.

"Saya adalah pencinta Madrid. Saya berharap mereka akan menjadi juara dan melihat dua tim Spanyol di Berlin. Saya mengharap kedua tim dinaungi keberuntungan. Saya pribadi mengharapkan yang terbaik untuk Luis Enrique. Kami sama-sama berasal dari Asturias, sebuah kota kecil di Spanyol," ujar Alonso, BBC Sport melansir, Selasa (12/5/2015).

Alonso juga secara khusus memuji Barcelona yang menurutnya sedang on fire. Menurut mantan pembalap Ferrari itu, peluang Blaugrana untuk memenangi treble musim ini terbuka lebar. Seperti diketahui, Barca kini kokoh di puncak klasemen La Liga dengan dua laga tersisa, serta sudah masuk final Copa del Rey.

"Barca sedang on fire, mereka bisa memenangi La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions. Enrique ada di tempat dan waktu yang tepat!" tandasnya.

Barcelona akan bermain ke markas Bayern di leg kedua, Rabu 13 Mei 2015 dini hari WIB, sementara Madrid akan menjamu Juventus di Santiago Bernabeu, Kamis 14 Mei 2015 dini hari WIB.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini