Share

Pemain Anyar United Biang Kegagalan Ajax

Daniel Setiawan, Jurnalis · Sabtu 09 Mei 2015 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 09 51 1147009 pemain-anyar-united-biang-kegagalan-ajax-aWBJDGti8E.jpg (Foto: AFP)

MANCHESTER – Kiper legendaris Manchester United, Edwin van Der Sar, menyebutkan Memphis Depay merupakan kunci utama sukses PSV Eindhoven musim ini. Seperti diketahui, Depay berhasil membawa PSV menjadi kampiun Eredivisie musim ini setelah tujuh musim puasa gelar dan menjadi biang kegagalan Ajax Amsterdam.

“PSV tidak memenangkan gelar selama tujuh musim. Kehadirannya (Depay) membuat PSV bermain luar biasa. Mereka bermain di Amsterdam Arena awal musim ini dan memiliki serangan balik mematikan. Dia mencetak 21 gol musim ini. Dia akan menjadi pemain luara biasa beberapa tahun mendatang,” jelas pria yang kini menjabat sebagai Direktur Marketing Ajax, mengutip dari situs resmi United, Sabtu (9/5/2015).

Van Der Sar juga mengatakan, keberadaan Depay di PSV menjadi salah satu faktor gagalnya Ajax merengkuh gelar juara musim ini.

“Kami melihat penampilannya sepanjang musim, dan dia mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Ajax tidak mendapatkan gelar! Meskipun tentu ada beberapa pertandingan yang harusnya kami menangkan malah berakhir kalah atau seri,” tambah pemain yang memutuskan pensiun pada 2011.

Transfer Depay rampung pada Kamis 7 Mei 2015. Pihak Setan Merah mengkonfirmasi melalui situs dan Twitter resmi mereka. Depay tak ketinggalan mengonfirmasi kepindahannya dengan ikut berkicau. “Sekarang saatnya menetapkan target untuk memenangkan trofi bersama @ManUtd,” ujarnya melalui akun pribadinya @MemphisDepay.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini