Persela & Persegres Lengkap

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Jum'at 03 April 2015 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 03 49 1128528 persela-persegres-lengkap-hcTNypbR3i.jpg Persela dan Persegres lengkap (Foto: ilustrasi okezone)

LAMONGAN - Persela Lamongan dan Persegres Gresik United adalah dua tim yang dinyatakan layak berlaga di Indonesia Super League (ISL) 2015. Keduanya dinyatakan lolos verifikasi, walau masih dengan catatan yakni melengkapi berkas paling lambat hingga putaran pertama ISL tuntas.

Walau belum sempurna, namun keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sangat melegakan keduanya. Persela dan Persegres bisa langsung menatap laga perdana mereka di ISL 2015 akhir pekan ini. Persela menjamu Barito Putra, Persegres menyambut Pusamania Borneo FC.

Kedua klub bertetangga ini juga menyatakan siap melengkapi kekurangan berkas verifikasi, yakni bank garansi. "Yang masih belum komplit hanya bank garansi. Kami optimistis bisa memenuhi itu sebelum deadline atau putaran pertama ISL," tutur Sekretaris Persela Muji Santoso.

Persela, menurut dia, bakal beritikad baik melengkapi semua persyaratan verifikasi. Selama ini Laskar Joko Tingkir disebutnya telah bekerja keras melengkapi semua berkas yang diminta BOPI dan bisa dilakukan sesuai deadline yang ditetapkan.

"Sekarang kami menyiapkan keperluan untuk pertandingan pertama ISL. Kami konsentrasi dulu ke pertandingan sembari menunggu bagaimana arahan PT Liga Indonesia," tandas Muji. Ungkapan senada juga terlontar dari manajemen Persegres Gresik United.

Sejauh ini kekurangan Persegres sama dengan Persela yakni bank garansi. Sekretaris Persegres Hendry Febri menyatakan pihaknya akan secepatnya memenuhi kekurangan itu, tanpa menunggu deadline yakni tuntasnya putaran pertama ISL.

"Manajemen akan fokus pada kekuarangan ini. Kalau bisa secepatnya selesai, akan langsung kami kirimkan tanpa menunggu batas waktu selesainya putaran pertama. Hanya itu saja kekurangan Persegres dan kami bisa memenuhinya," terang Hendry Febri.

Persela dan Persegres adalah dua klub yang selamat di menit-menit akhir sebelum BOPI merilis hasil verifikasi. Keduanya langsung naik ke kategori B atau layak bermain di ISL 2015 setelah mengirimkan berkas pajak dan kontrak pemain-pelatih.

Kondisi berbeda dialami dua klub Jawa Timur lainnya, Persebaya Surabaya dan Arema Cronus. Keduanya tidak direkomendasi mengikuti ISL karena dianggap tak memenuhi syarat legalitas, menyusul dualisme klub yang terjadi beberapa musim lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini