nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkah Kekalahan Telak Prancis dari Brasil

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2015 06:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 03 27 51 1125005 berkah-kekalahan-telak-prancis-dari-brasil-i498u6USRC.jpg Kalah telak dari Brasil, baik untuk Prancis (Foto: Reuters)

PARIS – Dipermalukan Brasil di depan pendukungnya sendiri dengan skor telak 1-3, Prancis justru merasakan berkah dalam persiapannya menuju Euro 2016. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps pun mengambil dampak positif dari laga tersebut.

“Laga ini dapat menjadi hal positif bagi kami, tapi kami harus adil dan lebih efektif di masa depan. Brasil tengah bersiap untuk Copa America di bulan Juni, tujuan kami di Euro 2016 lebih jauh,” ucap Deschamps kepada TF1, Jumat (27/3/2015).

Karim Benzema dan kawan-kawan sempat unggul via gol Raphael Varane, sebelum Oscar menyamakan kedudukan. Momentum berhasil dibuat Selecao pasca Neymar membuat Brasil unggul, hingga akhirnya Luis Gustavo menutup laga dengan golnya.

“Laga tadi sulit. Kami dihukum atas kesalahan kami, pertandingan berjalan terbalik dan tidak menguntungkan kami melawan Brasil yang cepat. Ketika kami tertinggal 1-2, kami punya kesempatan menyamakan kedudukan, tapi laga berakhir saat kedudukan 1-3. Kami sedikit bermain di 10 menit terakhir, meski dengan pergantian pemain,” terangnya.

“Meski Brasil trauma di Piala Dunia (kalah 7-1 dari Jerman), mereka mencapai semifinal. Bagus untuk mengalami kesulitan ini, hal ini membiarkan kami untuk belajar dari kesalahan,” imbuh pelatih yang pernah membawa Juventus kembali promosi ke Serie A itu.

(fmh)

Berita Terkait

Laga Persahabatan 2014-2015

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini