Share

Semangat La Viola Menapaki Zona Liga Champions

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Selasa 17 Maret 2015 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 17 47 1119647 semangat-la-viola-menapaki-zona-liga-champions-BE45nIzN32.jpg Performa Fiorentina atas Milan menjaga kans klub bermain di Liga Champions (Foto: AFP)

FIRENZE - Vincenzo Montella memuji habis-habisan timnya Fiorentina pasca kembali dari ketertinggalan dan mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1 di giornata ke-27 Serie A. Gol Mattia Destro dibalas oleh gol-gol Gonzalo Rodriguez dan Joaquin Sanchez.

“Kami menderita serangan balik Milan dan mereka dapat saja unggul duluan. Selepas jeda, kami mendominasi hanya untuk kebobolan dari jalannya pertandingan. Gol itu memberikan tim kekuatan mental yang penting, semangat juang yang dapat menargetkan Liga Champions,” terang Montella di Sky Sport Italia, Selasa (17/3/2015).

Mantan penyerang AS Roma itu tak hanya memuji penampilan Joaquin yang menentukan kemenangan tim, namun juga semangat juang pemain lainnya. Termasuk Alberto Gilardino.

“Joaquin masuk dan tampil baik, tapi saya suka keseluruhan tim. Semuanya mengorbankan diri dan Josip Ilicic sangat sempurna. Aleandro Rosi bermain menahan kram, Alberto Gilardino kelelahan. Kami bermain laiknya tim dewasa dan pantas meraih kemenangan ini,” imbuh Montella.

Montella pun mendapatkan pertanyaan yang belakangan ini terus ditanyakan kepada dirinya, yakni isu kepergian dirinya untuk melatih Milan menggantikan Filippo Inzaghi. Namun ia hanya menjawabnya secara diplomatis.

“Pengalaman ini, akan sangat membantunya (Inzaghi) berkembang sebagai pelatih,” kata Montella singkat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini