nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak Perkarakan BOPI, PT Liga Gali Solusi

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 21 Februari 2015 04:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 02 21 49 1108585 tolak-perkarakan-bopi-pt-liga-gali-solusi-qUIsxeepCo.jpg

BANDUNG - Sebanyak 18 klub menuntut PT Liga Indonesia (LI) tidak mengindahkan permintaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Selain itu, ada beberapa tuntutan yang disampaikan klub pada PT LI.

CEO PT Liga Indonesia (LI), Joko Driyono, memberikan sinyal positif dengan adanya berbagai tuntutan tersebut. PT LI pun akan menuruti keinginan ke-18 klub peserta Indonesia Super League (ISL).

"Posisi klub sebagai league owner, berarti kita memiliki kewajiban untuk mengeksekusi hal-hal yang tidak fix regulated sebelumnya dan saya rasa semua yang diminta mereka rasional," kata Joko di Bandung,.

Disinggung apakah tuntutan itu mencerminkan bahwa BOPI tidak dianggap oleh klub peserta ISL, ia membenarkannya. "Bisa dibilang begitu," ucapnya.

Tapi ada alasan kuat menurutnya yang membuat klub tidak menganggap dan tidak akan menuruti keputusan BOPI. Meski begitu, ia tidak menanggapi keinginan klub agar PT LI mengambil langkah hukum terhadap BOPI.

"Belum, enggak strategis begitu (membawa BOPI ke jalur hukum). Saya baca permintaannya (kepada PT LI) untuk mengambil langkah strategis untuk memproteksi bisnis klub," jelasnnya.

Yang dipikirkan PT LI adalah mencari solusi agar klub tidak mengalami kerugian setelah ISL dipastikan diundur. "Jadi menurut saya ini adalah pekerjaan berat berikutnya di liga. Tapi kita tangkap esensinya adalah memproteksi bisnis klub," ujar Joko.

Sementara terkait keinginan klub agar jadwal ISL disusun ulang, ia mengaku akan melakukannya. Meski dirasa sulit, revisi jadwal mutlak harus dilakukan. "Simulasi yang paling rasional, (ISL) ini akan kick off 4 atau 5 April," tuturnya.

Selain itu, PT LI juga sedang memikirkan bagaimana caranya mengisi masa jeda sebelum kompetisi bergulir. "Kita lagi pikirkan apakah ada Inter Island Cup jilid dua, Piala Indonesia atau Piala Liga. Kita belum tahu. Kita lagi simulasi," pungkasnya.

(raw)

BERITA FOTO
+ 4

Jelang Laga Semifinal ISL

Asisten Pelatih Persipura Mettu Duaramuri (tengah) memberikan keterangan pada Konferensi Pers Semifinal ISL di Hotel Horison Palembang, Sumatera Selatan, Senin (3/11/2014). Dua Partai semifinal Selasa akan mempertemukan PBR, juara bertahan ISL Persipura. Di sisi lain, Arema akan berhadapan dengan Persib Bandung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini