nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ancelotti Membuat Madrid Selalu Tenang

Reza Jailani, Jurnalis · Sabtu 21 Februari 2015 04:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 02 21 46 1108576 ancelotti-membuat-madrid-selalu-tenang-3j7sApAtQ2.jpg Manajemen krisis dari Carlo Ancelotti membuat Real Madrid selalu tenang (Foto: Reuters)

MADRID – Setelah berbicara faktor hengkangnya Jose Mourinho dari Real Madrid, mantan presiden Los Blancos, Roman Calderon menyebut pendekatan Carlo Ancelotti jauh lebih bagus dari pendahulunya. Bukan karena trofi yang dihadirkan, melainkan dengan kemampuannya bikin ‘adem’ internal klub.

Setelah dilatih Mourinho selama tiga musim (2010-2013), Madrid memutuskan mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Portugal itu. El Real memboyong Ancelotti yang disaat bersamaan sedang melatih Paris Saint-Germain.

Saat masih di bawah arahan Mou, Cristiano Ronaldo cs terkenal dengan pendekatan fisik di atas lapangan, dibanding dengan permainan cantik tim dalam menghibur fans. Berbeda dengan Ancelotti, mantan pelatih AC Milan itu dapat mengakomodir ego-ego pemain bintang El Real baik di atas maupun di luar lapangan.

Hal tersebut yang membuat Calderon terkesan. Baginya, pelatih berusia 55 tahun itu merupakan sosok tepat bagi tim sebesar Madrid.

“Untuk berada di sini (melatih Madrid) lebih dari dua atau tiga musim merupakan pekerjaan yang besar,” ucap Calderon kepada BCC, Sabtu (21/2/2015).

“Saya rasa, dia (Ancelotti) telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Bukan hanya memenangkan Liga Champions, tetapi karena situasi serta atmosfer di klub tenang, santai, dan segalanya berjalan lancar,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini