Redknapp Resign

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Rabu 04 Februari 2015 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 04 45 1101047 redknapp-resign-bBdvTmZrD0.jpg Harry Redknapp memilih mundur sebagai pelatih QPR, karena ingin fokus menjalani operasi lutut (Foto: Reuters)

LONDON – Premier League tengah memasuki masa-masa krusial untuk tim yang bertarung untuk titel maupun yang ingin lepas dari zona degradasi. Namun manajer Queens Park Rangers (QPR), Harry Redknapp justru resign alias mengundurkan diri.

Pelatih berusia 67 tahun itu bukan pergi karena melarikan diri dari tanggung jawab untuk mengeluarkan QPR dari peringkat 19 Premier League saat ini. Namun Redknapp resign karena akan menjalani operasi lutut pekan depan, sehingga ia khawatir tak 100 persen fokus kepada tim.

“Saya menjalani masa fantastis di QPR. Saya ingin berterimasih kepada direksi, pemain dan seluruh staf, terutama kepada suporter atas dukungan yang sangat fantastis kepada saya sejak tiba di klub,” ujar Redknapp di situs resmi klub, Rabu (4/2/2015).

“Menyedihkan, saya harus segera melakukan operasi pada lutut yang akan menghentikan saya beraktifitas di beberapa pekan mendatang. Hal itu berarti tak memungkinkan saya berada di lapangan tempat berlatih setiap hari dan jika saya tak mampu memberikan 100 persen kemampuan, saya merasa lebih baik jika seseorang menggantikan saya,” terangnya.

Redknapp datang melatih QPR sejak tahun 2012, ia membawa kembali Charlie Austin dkk kembali ke Premier League tahun 2014 lalu setelah sebelumnya berjuang di kompetisi kasta kedua Inggris. Tempatnya mungkin untuk sementara bakal ditempati oleh Les Ferdinand dan Chris Ramsey.

Bos QPR, Tony Fernandes pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Redknapp. Pria yang juga menjabat sebagai pemilik AirAsia mendoakan yang terbaik untuk mantan pelatih Portsmouth dan Tottenham Hotspur itu.

“Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Harry untuk segalanya yang ia lakukan untuk QPR selama melatih. Saya secara personal ingin mendoakan yang terbaik untuknya di masa yang akan datang,” imbuh Fernandes.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini