nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Si Cantik Hope Solo Diganjar Sanksi 30 Hari

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 22 Januari 2015 15:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 01 22 51 1095704 si-cantik-hope-solo-diganjar-sanksi-30-hari-Q9JJx5imra.jpg Hope Amelia Solo dicoret sementara selama sebulan dari timnas wanita AS (Foto: Thomas Lohnes/AFP)

CARSON – Statusnya sebagai pemain veteran tim nasional sepakbola wanita Amerika Serikat (AS), justru membuat si cantik Hope Solo tak bisa humble. Akibat sifatnya yang arogan, kiper berusia 33 tahun itu kena sanksi dari timnas selama 30 hari ke depan.

Manajemen timnas wanita AS memutuskan menjatuhkan sanksi tersebut, sebagai akibat dari insiden yang melibatkan Solo dan suaminya, Jerramy Stevens, Selasa (20/1/2015) lalu waktu setempat.

Insiden itu terjadi ketika sang suami diberhentikan seorang polisi setelah melihat mobilnya berjalan tak beraturan di tengah jalan. Kepolisian menduga sang suami dan Solo tengah dalam pengaruh alkohol.

Tapi ketika sang suami hendak diperiksa kadar alkoholnya oleh polisi, Solo justru bertindak agresif dan arogan, dengan merekam kejadian tersebut dengan kamera ponsel dan mengatakan beberapa hal yang tak mengenakkan.

Menurut beberapa sumber yang dikutip TMZ, Solo dengan arogannya mengatakan, “Apa Anda tak tahu siapa kami?”. Hal itu dikatakan dengan harapan agar polisi tersebut melepas mereka berdua.

“Selama berjalannya kamp timnas saat ini, Hope membuat keputusan yang buruk dan akibatnya menimbulkan dampak yang negatif terhadap tim sepakbola AS dan rekan-rekan timnya,” ujar pelatih timnas wanita AS, Jill Ellis.

“Kami merasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk dia menyingkir sementara dari tim,” tambahnya, seperti disadur Paddock Talk, Kamis (22/1/2015).

Alhasil, pemain yang pernah berpose panas di majalan ESPN “Body Issue” tersebut akan melewatkan dua laga persahabatan di Eropa pada 8 Februari melawan Prancis dan 13 Februari melawan Inggris.

Solo baru bisa kembali ke timnas usai menjalani sanksinya dan dengan syarat, disertai pertimbangan, peninjauan kembali dan persetujuan dari pelatih.

(raw)

BERITA FOTO
+ 8

Football for Hope

Rio Ferdinand saat memberikan sambutan saat peresmian Manchester United Soccer School Indonesia di Mid Plaza, Intercontinental Hotel.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini