nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger Menentang Penyelenggaraan Ballon d'Or

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Jum'at 16 Januari 2015 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 01 16 51 1093308 wenger-menentang-penyelenggaraan-ballon-d-or-WA78ZRKp9q.jpg Wenger tidak suka dengan Ballon d'Or (Foto: reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sangat tidak setuju dengan penyelenggaraan Ballon d’Or. Jika memiliki kesempatan, ia mengaku tidak akan ambil bagian dalam voting pemilihan sang pemain terbaik dunia.

Masih hangat diingatkan bagaimana Cristiano Ronaldo mengklaim trofi FIFA BAllon d’Or 2014, pada 12 Januari lalu di Zurich, Swiss. Gelar tersebut merupakan yang kali kedua dalam dua tahun terakhir, dan yang ketiga sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.

Tak mengejutkan apabila Ronaldo menjadi yang terbaik sepanjang 2014. Pasalnya, ia sukses membawa Real Madrid meraih sederet trofi seperti Liga Champions, Copa del Rey, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub. Belum lagi kesuksesannya memecahkan berbagai rekor individu yang terbilang sulit.

Namun, bukannya mengapresiasi penyelenggaraan Ballon d’Or, sebagai penghargaan tertinggi seorang pesepakbola, Wenger justru terang-terangan tidak menyukainya. Penyebabnya adalah pelatih berjuluk The Professor itu lebih menyukai permainan kolektif.

“Saya benar-benar menentang Ballon d’Or, saya adalah orang yang menyukai permainan tim. Saya tidak akan memiliki untuk siapapun karena saya sangat menentangnya,” kata Wenger, seperti dilansir Goal. Jumat (16/1/2015).

(fmh)

BERITA FOTO
+ 6

CR7 Pamer Trofi Ballon dOr di Stadion Bernabeu

Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo memamerkan trofi Ballon dOr di depan 85.000 Madridista, sesaat sebelum digelar laga Real Madrid kontra Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/1/2014).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini