Enrique Bantah Diultimatum oleh Petinggi Barca

Tri Agung Widy, Jurnalis · Kamis 08 Januari 2015 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 08 46 1089355 enrique-bantah-diultimatum-oleh-petinggi-barca-pFCNZuqfwT.jpg Luis Enrique bantah telah diberi ultimatum (Foto: AFP)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, membantah bahwa dirinya telah diultimatum dari petinggi klub terkait hasil minor yang kerap didapatkan pasukannya. Pernyataan tersebut dilontarkan jelang El Barca melakoni laga Copa Del Rey kontra Elche, Jumat (9/1/2015) dini hari WIB.

Kekalahan 0-1 dari Real Sociedad akhir pekan lalu, benar-benar dijawab serius oleh petinggi raksasa Katalunya itu. Terkini mereka baru saja memberhentikan sang direktur olahraga, Andoni Zubizarreta dari jabatannya.

Rentetan performa dan hasil minor yang menghampiri Barca diyakini membuat presiden klub, Josep Maria Bartomeu ingin memperbaiki klub secara menyeluruh. Hingga akhirnya, salah satu kemungkinan yang bakal terjadi adalah dipecatnya Enrique dari kursi kepelatihan.

Entrenador yang juga merupakan mantan pemain Los Cules akan diberi kesempatan, dalam dua pertandingan untuk membuktikan kualitas strategi racikannya, dengan menghadapi Elche dan Atletico Madrid di pentas La Liga.

Mendengar kabar tersebut, eks pelatih Celta Vigo itu langsung mengeluarkan suaranya. Ia membantah segala rumor terkait masa depannya di Camp Nou.

“Saya belum menerima ultimatum. Saya tidak pernah memiliki ancaman tersebut dalam seluruh karier saya. Bagi saya, situasi ini harus dipandang optimis. Kami masih dapat bersaing di tiga kompetisi. Saya tidak punya keluhan tentang fans kami,” ungkap Enrique, seperti dilansir Bleacher Report, Kamis (8/1/2015).

“Saya bahagia seperti hari pertama kali saya datang ke sini. Saya pikir cara klub dan pemain memperlakukan saya sangat baik. Kami tahu bahwa ada hal-hal yang harus diperbaiki dan kami akan memperbaikinya, kami perlu melakukan itu untuk memenangkan gelar,” tegas Enrique.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini