Sudah Waktunya Rio Ferdinand Pensiun

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 06 Januari 2015 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 06 45 1088707 sudah-waktunya-rio-ferdinand-pensiun-GAvtGdMkQI.jpg Rio Gavin Ferdinand didesak segera pensiun (Foto: Olly Greenwood/AFP)

LONDON – Rio Ferdinand sudah dianggap usang. Mantan bek Manchester United berusia 36 tahun itu pun didesak banyak pihak, terutama fans untuk segera gantung sepatu saja.

Ferdinand yang kini masih berkarier di Queens Park Rangers (QPR), belakangan jadi bulan-bulanan fans QPR. Kekalahan 0-3 dari tim kasta ketiga League One, Sheffield United di FA Cup lalu, tak memberi tekanan besar pada pelatih Harry Redknapp, melainkan lebih kepada Ferdinand yang gagal memberi kontribusi.

Kakak kandung Anton Ferdinand itu juga cuma tampil sekali dalam 13 partai yang dimainkan The Hoops di Premier League. Sebuah sinyal di mana Ferdinand tak lagi diberi kepercayaan penuh oleh Redknapp.

Usai kekalahan memalukan dari Sheffield, Minggu (4/1/2015) lalu waktu setempat, mulai bermunculan kicauan-kicauan mengecam Ferdinand di akun Twitter-nya, @rioferdy5. Tapi tak lama kemudian, si pemain menghapus komentar-komentar pedas itu dari akunnya.

"Oi @rioferdy saya membayar 15 pounds hanya untuk melihat Anda terjatuh selama sejam, sekarang keluarlah dari lapangan. Sepakbola Inggris tak membutuhkan Anda lagi,” kicau akun @stoz_esquire.

“Saya bersumpah di setiap pertandingan yang dimainkan Rio Ferdinand #qpr kalah,” tambah cuitan akun @adamAKAshifty.

“Rio Ferdinand terlalu sering hanya memelototi bola dan itu bukan kabar yang bagus,” imbuh @MalaysianRs.

Tapi sayangnya, nampak Ferdinand tak terpengaruh dan cenderung cuek. Seperti yang pernah diterangkannya pada Oktober silam pada “The Jonathan Ross Show” di ITV, dia baru akan memikirkan akan pensiun di akhir musim – lima bulan lebih lama dari keinginan fans.

“Saya mungkin berpikir (pensiun) pada akhir musim,” ungkap Ferdinand singkat.

(raw)

BERITA FOTO
+ 7

Fans City Lempari Ferdinand dengan Koin Hingga Berdarah

Rio Ferdinand dengan pelipis yang berdarah akibat terkena benda yang dilemparkan pendukung Manchester City.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini