Mata Tetap Positif

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Senin 29 Desember 2014 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 29 45 1084962 mata-tetap-positif-UnhRHbAiJ4.jpg Mata tetap positif (Foto: REUTERS)

LONDON – Meski tampil mendominasi dan dinilai akan memenangkan pertandingan, justru fakta lain yang berbicara kepada Manchester United. Ya, Setan Merah hanya bermain imbang 0-0 kontra Tottenham Hotspur, Minggu (28/12/2014) malam WIB.

Gelandang Juan Mata hampir mencetak gol via tendangan bebas di babak pertama. Belum berhenti di situ, sebenarnya pasukan Louis van Gaal memiliki cukup banyak kesempatan, namun penampilan apik Hugo Lloris membuat gol yang dinanti United urung terjadi.

Atas hasil imbang tersebut, United masih menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 36 poin. Namun, Mata coba melihatnya dengan positif mengingat pernah mengalami masa-masa kelam di awal musim ini.

“Saya pikir kami memiliki cukup banyak peluang untuk mencetak satu, mungkin dua gol. Kami berpikir saat turun minum bahwa kami harus mencetak gol, dan manajer kami pun berujar demikian, Kami harus menghadiahi diri sendiri, saya pikir kami ingin menang. Terutama di babak pertama, di mana kami bisa saja menang,” kata legenda United, Paul Scholes, kepada MUTV, Senin (29/12/2014).

Ketika kelelahan menggelayuti di babak kedua, United mengendurkan tempo dan menjadi tim yang ditekan. Mata pun mengaku The Lilywhites memiliki kesempatan yang lebih baik di 45 kedua.

“Di babak kedua mereka lebih banyak menekan, mereka lebih ofensif dan David (De Gea) melakukan penyelamatan gemilang seperti biasa. Tapi, saya pikir kedua tim lebih lelah dari babak pertama, dan itu berimbas pada jalannya laga,” tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini