nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konfidensi Laskar Joko Tingkir

Kukuh Setiawan (Koran Sindo), Jurnalis · Minggu 28 Desember 2014 14:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2014 12 28 49 1084803 konfidensi-laskar-joko-tingkir-eOi6b60Zzz.JPG Asisten pelatih masih percaya kapasitas pemain Persela (Foto: Ligaindonesia.co.id)

LAMONGAN – Kendati masih belum memiliki head coach, Persela Lamongan tak merasa khawatir soal membangun kekuatan. Masih terdapat konfidensi atau kepercayaan bahwa tim yang terbentuk nantinya sangat memadai untuk Indonesia Super League (ISL) 2015.

Sejauh ini latihan rutin dan seleksi pemain dipercayakan pada Didik Ludiyanto, asisten pelatih. Walau sebagai asisten, Didik dianggap memiliki kemampuan menjaring pemain, terutama yang cocok dengan karakter Persela.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir memiliki 'hutang' mengganti pemain musim lalu yang tak memperpanjang kontrak kerja di Lamongan. Setidaknya ada empat posisi lowong, mulai pertahanan hingga lini depan.

Di belakang, Didik harus mencari pengganti Roman Golian, Suroso dan Edy Gunawan. Di lapangan tengah dan depan perlu tambahan pemain asing untuk mengisi slot yang ditinggalkan Serdjan Lopicic dan Addison Alves.

"Ada beberapa posisi penting yang harus kami penuhi, terutama pemain asing. Saya masih optimistis akan mendapatkan pemain sesuai kebutuhan Persela, walau seleksi relatif telat dibandingkan tim lain," jelas Didik Ludiyanto.

Didik yang pernah mendampingi pelatih seperti Miroslav Janu hingga Eduard Tjong, juga yakin hasil seleksi nanti sesuai keinginan pelatih baru. Sebab selama ini karakter pemain Persela secara garis besar hampir sama walau berganti pelatih.

"Siapa pun pelatihnya, Persela selalu menyukai pemain yang memiliki fighting spirit tinggi, serta skill dan fisik memadai. Itu yang menjadi patokan dalam seleksi pemain setiap musimnya," ungkap Didik yang pernah menjadi pelatih caretaker pada 2013.

Manajemen sendiri tidak meragukan kemampuan eks pelatih Persela U-21 tersebut. Manager Persela Yunan Achmadi meyakini Didik memiliki pengetahuan mendalam soal tim Persela dan layak menyeleksi pemain.

"Didik sudah lama di Persela dan paham benar bagaimana karakter tim. Jadi sambil menunggu pelatih baru, saya yakin dia bisa melakukan tugasnya dengan baik, dalam hal latihan maupun seleksi pemain," sebut Yunan.

Persela rencananya sudah terlibat di turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim, awal Januari mendatang. Menurut rencana Persela akan menjadi salah satu tuan rumah di Stadion Surajaya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini